Insan Pers Balaikota Banjarmasin Press Tour ke Kota Semarang

hallobanua.com, SEMARANG - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin mengajak seluruh insan pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Balai Kota (FWB) Press Room Balaikota Banjarmasin melaksanakan studi tiru ke Pemerintah Kota Semarang terkait pembahasan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah sektor Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Senin 27 Februari hingga Rabu 1 Maret 2023. 

Rombongan Pemerintah Kota Banjarmasin yang dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, S.T, M.T itu disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kota Semarang, Soenarto S.Kom, M.M. 

Turut hadir sejumlah pimpinan dan perwakilan SKPD penghasil PAD di lingkungan Pemko Banjarmasin. 

Menurut Windi, Rombongan dari Pemko Banjarmasin turut membawa seluruh anggota press room dengan agenda press tour, ini adalah kegiatan pres room Pemerintah Kota Banjarmasin. 

"Kami study tour kesini adalah terkait pengelolaan pajak daerah di Pemko Semarang, jadi kami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Pemko Semarang atas penyambutannya," ucap Windiasti Kartika, Selasa (28/02/23). 

Ia memaparkan, terkait pajak daerah memang berdasarkan undang undang daerah nomor 1 tahun 2022 ada beberapa pajak retribusi daerah yang akan ditarik ke pusat, Hal tersebut yang ingin diketahui bagaimana caranya antara lain untuk bisa memaksimalkan PAD Kota Banjarmasin sebagaimana yang dilakukan oleh Kota Semarang. 

Sementara itu, Ketua Press Room Balai Kota Banjarmasin, Fahrul Razi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin yang sedianya telah membawa seluruh awak media di Balaikota untuk mengkaji dan selanjutnya menyebarluaskan informasi mengenai upaya optimalisasi pajak maupun smart city Kota Banjarmasin. 

"Terima kasih banyak, dengan ini kami mengetahui bagaimana tata kelola PAD di Kota Semarang kemudian pengelolaan smart city juga, sebagai peran media, kami akan mendukung upaya Pemko Banjarmasin dengan sebaik-baiknya," kata Fahrul. 

Ia berharap dengan adanya studi tiru atau kunjungan tersebut, Semoga kekerabatan dan silaturahmi antara insan pers di Balaikota Banjarmasin juga semakin erat, "terimakasih sekali lagi saya ucalkan mewakili kawan-kawan yang tergabung dalam press room Balaikota Banjarmasin ini," pungkasnya. 

diskominfotik bjm/ may
Semarang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya