Ketua DPD Demokat Kalsel Ibnu Sina : Caleg Demokrat Kalsel Siap Jadi Petarung Hebat Untuk Dulang Suara di Pileg 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Jelang penetapan para caleg, DPD Demokrat Kalimantan Selatan saat ini semakin intens untuk melakukan berbagai persiapan, termasuk konsolidasi internal partai di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Konsolidasi itu, salah satunya mengundang seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se Kalsel dengan agenda mendengarkan dan melihat secara langsung serta mengevaluasi susunan dan komposisi serta nama nama para caleg yang akan bertarung di Pileg 2024 nanti.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPD Demokrat Kalsel, H Ibnu Sina, didampingi Sekretaris, Bambang Yanto P dan Direktur Eksekutif Daerah (DED), Aminuddin Aziz serta Ketua Bappilu, Fahmi Ideris Tanjung, 2 pimpinan DPC Demokrat Kalsel, diundang untuk menyampaikan nama-nama para caleg mereka.

Kegiatan yang berlangsung di kediaman pribadi Ketua DPD Demokrat Kalsel, pada Sabtu siang (4/2/2023), hadir Ketua dan Sekretaris DPC Demokrat Kota Banjarbaru, dan Ketua, Sekretaris. Bendahara hingga Direktur DED DPC Demokrat Kota Banjarmasin.

Dikatakan Ibnu Sina, konsolidasi ini wajib dilakukan sesuai arahan dari Ketum AHY.
“Ketum AHY menghendaki agar caleg Demokrat Kalsel disiapkan dengan baik,” kata H Ibnu Sina, Sabtu (4/2/2023).

Melalui konsolidasi ini, khususnya persiapan nama-nama para caleg yang akan menjadi petarung, Ketum AHY pun berharap para caleg menjadi caleg popular, dekat dengan rakyat, dan betul betul punya basis massa di masing-masing dapil, hingga nanti dalam pelaksanaannya akan menjadi tim solid di lapangan.

“Kami ingin betu betul melihat dan mendengar dari caleg-caleg yang sudah disusun oleh DPC DPC, dari sekarang sudah harus dilihat betul walaupun tidak harus melalui fit and proper test, jadi kita evaluasi betul kesiapan mereka. Dan, Kita pun  berharap bagaimana caleg-caleg kita ini bisa mendulang suara sebanyak banyaknya.

Saat ini menurut Ibnu Sina, dari hasil evaluasi susunan maupun komposisi para caleg Demokrat Kalsel, khususnya DPC Demokrat Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, sudah siap dan pas, apalagi keterwakilan perempuan Demokrat Kalsel sudah banyak yang berpartisipasi untuk menjadi caleg.

“Saya liat dan dengar sendiri dari pemaparan ketua DPC Demokrat Banjarbaru dan Banjarmasin, rata-rata para caleg kita di masing-masing Dapil sudah siap tempur semua. Mereka boleh disebut sebagai petarung-petarung yang siap menyukseskan pileg,” tukas Ibnu Sina, juga Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini.

Ibnu pun berharap, para caleg yang sudah memiliki basis massa di masing-masing dapil, agar kiranya tetap mempertahankan, menjaga dan terus mengawal serta selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat, hingga menuju sebuah tujuan besar memenangkan Partai Demokrat.

“Kalau belum populer, mulai sekarang sudah bekerja dan sering terjun ke masyarakat ,” pinta Ibnu.

Tak hanya memiliki kedekatan, jumlah massa, dan populer, Ibnu juga berharap agar para caleg Demokrat Kalsel memiliki modal sosial dan modal logistik terkait cost di lapangan, seperti saksi di lapangan untuk dapat mengamankan suara mulai perhitungan di tingkat TPS, PPK tingkat kota, provinsi bahkan ketika berujung besengketa di mahkamah konstitusi.

Konsolidasi partai terkait evaluasi nama-nama para caleg Demokrat se Kalimantan Selatan akan terus belanjut hingga mengundang seluruh ketua-ketua DPC Demokrat se Kalsel.

Demokrat Kalimantan Selatan pun bertekad untuk siap memenangkan Demokrat di Kalsel dengan meraup dan mendulang jumlah perolehan suara sebanyak-banyaknya, melalui para caleg-caleg Demokrat Kalsel berkualitas dan siap menjadi petarung hebat di Pileg 2024 nanti.

Maisuri/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya