Kini Ribuan Personel Damkar Banjarmasin Terdaftar di Jamsos Ketenagakerjaan

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan, M Isa Anshari mengikuti Penilaian Paritrana Award bersama Tim Penilai Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Hotel Fugo Banjarmasin, Rabu (15/02/23). 

"Hari ini kami mengikuti penilaian paritrana award untuk jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Banjarmasin," ucap H Ibnu Sina seusai kegiatan. 

Menurut H Ibnu Sina, pemerintah wajib untuk melakukan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, kecelakaan dalam bekerja, kematian kemudian juga terkait dengan lainnya. 

"Sehingga Kota Banjarmasin ini merasa bahwa bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan itu menjadi sebuah keharusan, karena kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk perlindungan pekerja rentan," jelasnya. 

Ditahun ini H Ibnu Sina mengatakan, pihaknya akan mengasuransikan juga untuk petugas Damkar,. 

"Dari 5.000 lebih yang terdaftar di E-Damkar itu lolos untuk diusulkan ada 3.200," terangnya. 

Maka dari itu, Ia menyampaikan Relawan Damkar yang ada di Kota Banjarmasin bisa tercover misal terjadi kecelakaan, Ia juga menghimbau teman-teman BPK untuk tetap hati-hati di jalan dalam melaksanakan tugas serta jaga keselamatan warga yang dijalan raya. 

"Kita tidak menginginkan terjadinya kecelakaan tapi kalaupun ada kecelakaan bisa tercover dari asuransi BPJS," ujarnya. 

"Nah termasuk juga untuk RT/RW, petugas kebersihan, dan kelurahan kemudian juga marbot pekrja sosial lainnya, bisa kita lindungi untuk misalnya terjadi sesuatu kepada mereka dalam berkstivitas," tambahnya. 

H Ibnu Sina berharap, mudah-mudahan warga Kota Banjarmasin bisa terlindungi semua, terutama juga yang miskin ekstrim. 

"tadi masih ada 30.000 lebih PRnya dan mohon dukungan juga dari DPRD Banjarmasin karena inikan lokasi anggaran di APBD," pungkasnya. 

Diskominfotik / may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya