Rapat Lintas Sektor Digelar untuk Dukung Pembangunan dan 10 Program PKK

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka kegiatan Rapat Lintas Sektor terkait 10 Program Pokok PKK Kota Banjarmasin tahun 2023, berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Rabu (15/02/23). 

Kegiatan itu turut dihadiri, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti, Camat se-Kota Banjarmasin serta SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Menurut, H Ibnu Sina, rapat lintas sektor PKK itu adalah agenda tahunan dengan 10 program pokok yang sudah bersinergi dengan baik bersama dinas terkait.

"PKK ini memang mitra industri Pemerintah Kota, kalo pun ada kendala-kendala teknis, harap disampaikan baik dengan pimpinan langsung," ucapnya. 

Maka dari itu, H Ibnu Sina mengatakan terkait dengan isu-isu stunting, ketahanan keluarga, kesehatan ibu, anak dan bayi serta lainnya harus lebih disinergikan lagi dengan dinas terkait.

"Makanya kolaborasi ini wajib dilakukan dan payung hukumnya memang sudah ada," jelasnya. 

"Saya berharap kegiatan seperti ini, kegiatan awal tahun mudah-mudahan menjadi saranan berkoordinasi menyepakati kegiatan untuk satu tahun kedepan di tahun ini," pungkasnya. 

Sementara itu, Hj Siti Wasilah menyampaikan rapat lintas sektor itu sebagai bagian upaya tim penggerak PKK Kota Banjarmasin untuk bisa terus memperbaiki kinerja sebagai mitra terbaik Pemerintah Kota Banjarmasin. 

"Didalam tahun 2023 in, kami berharap bisa terus meningkatkan peran tim penggerak PKK bersama-sama dengan kader di Kota Banjarmasin agar semakin bisa meningkatkan dukungan kepada pelaksanaan berbagai program pemerintah," terangnya. 

Ia mengapresiasi atas kerja sama selama ini karena ditahun 2022 kemarin pihaknya bisa mencapai angka penurunan stanting, oleh karena itu tentu pihaknya masih punya PR untuk menurunkan angka stunting di tahun 2023 yang akan datang.

Hj siti Wasilah berharap kedepannya, untuk anggaran pengerak PKK ini semakin tersupport melalui kegiatan yang ada di instansi masing-masing, karena setiap awal tahun tim penggerak PKK berkordinasi langsung ke dinas-dinas untuk memastikan 10 pokok PKK terdukung di anggaran instansi terkait. 

"Harapan kami kedepannya, kordinasi ini bisa berjalan lebih lancar dan peran PKK untuk mendukung program pemerintah bisa semakin lebih baik lagi," tutupnya. 

Diskominfotik / may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya