Kunjungi Dispersip Kalsel, DPRD Kab. Barut Sharing Cara Pengembangan Minat Baca

hallobanua.com, BANJARMASIN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut), melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu. 

Kunjungan kerja itu dalam rangka mengkaji berbagai hal untuk mengembangkan minat baca para pelajar dan masyarakat di wilayahnya. 

Hj. Nety Herawati, salah satu wakil rakyat, 
mengaku senang kunjungan jajarannya disambut Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Wildan Ahyar, mewakili Kepala Dispersip Kalsel.

“Ada beberapa hal yang disampaikan kepada kami saat kunker di Dispersip Kalsel, di antaranya perlunya ketersediaan buku yang lengkap, baik buku ilmu pengetahuan ataupun buku-buku yang menambah wawasan untuk lebih bisa berkembang, bahkan hingga buku untuk bisa mengembangkan usaha,” ungkap Nety melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jumat (24/02/23) lalu. 

Tak hanya itu, menurutnya perpustakaan Daerah harus mempermudah dan menyambut dengan ramah para peminat atau pengunjung, sekaligus membuat senyaman mungkin tempat dan sarana untuk membaca. 

“Dengan kiat-kiat tersebut akan dapat lebih meningkatkan minat masyarakat, bukan saja dari kalangan anak sekolah (pelajar), mahasiswa, tetapi juga menyentuh untuk masyarakat luas,” pungkasnya. 

Selain itu, dengan mengadakan berbagai lomba dan juga mengundang pembicara atau pendongeng untuk memberikan nuansa baru guna mendapatkan ilmu di perpustakaan. 

Pihaknya juga menginginkan nantinya perpustakaan di Barito Utara di Provinsi Kalimantan Tengah dapat lebih berkembang, terkelola, dan terencana, serta lebih meningkatkan kegemaran membaca masyarakat. 

rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya