Nilai Core Value ASN Banjarmasin Dapat Predikat 'Cukup Sehat'

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin menggelar Sosialisi Core Value ASN Berakhlak di lingkup Pemko Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (06/02/23). 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, sosialisasi core value ini merupakan nilai yang harus diemban oleh ASN di Banjarmasin, yaitu "Berakhlak". Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompetens, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. 

"Dari terjemahan itu nanti akan dilakukan penilaian oleh Menpan RB. Mana yang dilakukan perbaikan, mana yang sudah bagus, dan mana yang rendah," ungkapnya.

Lantas, berdasarkan hasil penilaian yang berasal dari koresponden dan pegawai di Lingkup Pemko Banjarmasin itu, ASN di Kota Seribu Sungai dapat predikat Cukup Sehat. 

"Dalam semua hal di Berakhlak tadi, kita masuk kategori cukup sehat. Dan paling tinggi itu sehat," kata Ikhsan. 

Meski begitu, pihaknya tetap akan terus melakukan evaluasi dan peningkatan akan nilai-nilai yang tertera dari berakhlak tersebut 

"Sebenarnya kita harusnya Sehat. Karena dengan kemampuan SDM atau pegawai yang kita miliki dan hal penunjang yang ada, saya pikir indeks yang kita dapat lebih dari itu," pungkasnya. 

Ikhsan pun menghimbau agar para ASN di Banjarmasin, terus menjunjung tinggi kinerja maupun pelayanan. 

"Jangan merasa dilayani, kita yang harus melayani masyarakat," tutupnya. 

rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya