Pengelolaan Sistem LPSE Kota Banjarmasin Jadi Perhatian dari Pemkab HST

hallobanua.com, BANJARMASIN - Keberhasilan Pemko Banjarmasin dalam pengelolaan kegiatan pegadaan barang dan jasa, membuat kota-kota lain ingin menirunya. 

Satu diantaranya, jajaran Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST). Kamis, (23/02), para anggota legislatif Bumi Murakata, berkunjung ke Balai Kota Banjarmasin. Kedatangan mereka disambut langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor. 

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di ruang rapat Wakil Wali Kota itu, Ketua Komisi III DPRD HST, Mulyadie menyatakan, kedatangan mereka untuk mengetahui tata cara pelaksanaan kegiatan pelelangan atau pengadaan barang dan jasa. 

Terlebih, lanjutnya, saat ini system pengadaan barang dan jasa diharuskan menggunakan system yang terangkum dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). 

H Arifin Noor yang saat itu didampingi para pejabat Bagian LPSE Setda Kota Banjarmasin menyatakan, apresiasinya atas kedatangan para angora DPRD tersebut. 

“Selamat datang, bapak-bapak dan ibu-ibu anggota DPRD Kabupaten HST di kota berjuluk seribu sungai,” ujarnya. 

Dikatakannya lagi, proses dari sistem pengadaan barang dan jasa yang berlaku saat ini bisa dilaksanakan melalui beberapa cara diantaranya, dengan e-katalog, kemudian dengan system penunjukan langsung, kemudian dengan system pelelangan langsung dan ada juga dengan menggunakan system sua kelola. 

Mudah-mudahan, lanjutnya, kunjungan ke Bumi Kayuh Baimbai bisa memberikan pencerahan terkait mekanisme sebuah kegiatan pengadaan barang dan jasa di Kabupaten HST. 

“Dan pengalaman itu nantinya bisa dijadikan perbaikan kualitas, intinya bagaimana pengadaan barang dan jasa itu  bisa berhasil dengan baik, sehingga pembangunan berjalan lebih baik lagi,” katanya. 

prokom-bjm/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya