Peralihan Siaran Analog Ke Digital, Ribuan STB Dibagikan Diskominfo


hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 8.846 Set Top Box (STB) siap dibagikan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin kepada masyarakat. 

Kota Banjarmasin termasuk pada wiliayah Kalsel 1, yang dijadwalkan beralih ke siaran TV digital atau Analog Switch - Off (ASO) pada 20 Maret 2023 mendatang. 

Kadiskominfotik Banjarmasin, Windiasty Kartika mengungkapkan, ada beberapa Kabupaten/Kota yang akan melakukan ASO. 

Masing-masing Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin. 

"Untuk Banjarmasin menggunakan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE)," ujar Windy beberapa saat lalu. 

Ia mengungkapkan, Kota Banjarmasin termasuk dalam kelompok desil 1 yang berjumlah 8.846 yang tersebar di 5 kecamatan yang dibagikan lembaga penyiaran STB. 

           Kadiskominfotik Banjarmasin,
                     Windiasty Kartika

Dilanjutkannya, jika lembaga penyiaran meminta bantuan dari pemerintah pusat untuk penyaluran STB sebanyak 1.309 untuk wilayah Banjarmasin Timur. 

"Sedangkan total jumlah STB yang disalurkan langsung lembaga penyiaran sebanyak 6.506," katanya. 

Untuk wilayah Banjarmasin Tengah yakni sebanyak 1.031 STB. Ditambah penyaluran di Kecamatan Banjarmasin Barat sebanyak 2.049, Kecamatan Banjarmasin Selatan 3.062, dan Banjarmasin Utara 1.395 STB. 

Windy juga menyampaikan bahwa secara keselurahan ada sebanyak 22 ribu KK di Banjarmasin yang bakal mendapatkan bantuan STB tersebut. 

"Jadi masih sekitar 1.400 KK yang belum mendapatkan STB dari lembaga penyiaran," pungkasnya. 

Dimana tambahnya lagi 2 Kelurahan dari 2 Kecamatan yang telah menyalurkan STB yakni Kelurahan Pekauman Banjarmasin Selatan dan Kecamatan Banjarmasin Barat. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya