Wacana Pembangunan SMK di Banjarmasin Selatan, Segini Anggarannya

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin terus mematangkan rencana pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Diketahui sebelumnya, Pemko Banjarmasin berencana membangun SMK di kawasan Banjarmasin Selatan, tepatnya di kawasan Basirih Selatan. 

Pasalnya, saat ini hanya Kecamatan Banjarmasin Selatan yang belum memiliki SMK Negeri di Kota Banjarmasin. 

Tak hanya itu, untuk jumlah siswa kelas 9 atau lulusan SMP sederajat disana hanya sebanyak 1.300 sampai 1.500 pertahunnya. 

Terkait hal itu, Kepala Disdik Banjarmasin, Nuryadi pun mengaku, sejauh ini pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Baik secara tersirat maupun bersurat. Namun karena masih belum ada realisasi ketersediaan lahannya, jadi kami evaluasi lagi," ungkap Nuryadi di ruang kerjanya, (21/02/23). 

Dilanjutkannya, jika saat ini lahan untuk bangunan SMK sendiri masih dalam tahap pencarian dan juga negosiasi. 

"Bila berkasnya lengkap, sertifikat dan lain sebagainya, bisa aja di anggarkan di APBD perubahan," paparnya. 

Ia membeberkan, saat ini harga tanah yang ditawarkan dan masuk ke pihaknya, yaitu seharga Rp400 ribu hingga Rp500 ribu per meter. 

Lantas, dengan harga tanah seperti itu, setidaknya tentu membutuhkan biaya atau dana sebesar Rp5 miliar. 

"Selain rencana pengadaan SMK, masih banyak pula yang harus kami perhatikan. Jadi, sejauh ini masih kami upayakan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya