Perbaikan Sekolah Rusak Ringan, Disdik Anjurkan Gunakan Dana BOS

hallobanua.com, BANJARMASIN -  Meningkatkan fasilitas pendidikan di Banjarmasin, Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin berencana akan memperbaiki sejumlah sekolah. 

Namun tak semua sekolah yang rusak di Kota Seribu Sungai akan menjadi prioritas perbaikan di tahun 2023 ini. 

Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi mengaku telah memetakan sekolah yang akan diperbaiki di tahun 2023 ini. 

"Untuk skala prioritas ada sejumlah sekolah, diantaranya yakni, SDN Sungai Bilu 1 dan SDN Basirih 3. Kerusakan di sekolah itulah yang menjadi skala prioritas yang kita buat," ungkapnya beberapa waktu lalu kepada hallobanua.com 

Diketahui sebelumnya, beberapa sekolah pinggiran Kota Banjarmasin juga mengalami kerusakan, contohnya SDN Alalak Tengah 2. 

Namun kata Nuryadi, pihaknya tak berdiam diri dan sempat melakukan perbaikan pada tahun 2021 lalu. 

"Kita sempat perbaiki 2021 lalu. Kalau ada dinding-dinding yang rusak itu, kami sudah memberikan arahan kepada kepala sekolah agar jangan menunggu kerusakan itu menjadi berat," jelasnya. 

Ia meminta agar sekolah melakukan perbaikan sendiri dengan menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
"Kalau rusak-rusak sedikit itu bisa di perbaiki dengan penbelian material, seperti kalsiboard sekian ribu, kali berapa. Itu kan bisa dianggarkan menggunakan dana BOS," tuturnya. 

"Jadi kita mintakan kepada kepala sekolah agar jangan sampai ada pembiaran kerusakan di sekolahnya,"lanjut Nuryadi. 

Alasan kenapa sekolah tersebut tidak di prioritaskan, Nuryadi bilang karena pihak sekolah itu juga terus mengejar Akreditasi. 

"Seperti Sekolah Belitung Selatan 7 itu Akreditasinya itu 9,3. Artinya itu sekolah sudah sangat bagus. Sudah lengkap sarana prasarananya. Karena hal itulah sekolah itu tidak bisa menerima bantuan," pungkasnya. 

"Jangan sampai mengatakan Dinas tidak peduli. Karena batasan-batasan anggaran itu kan ada maka itulah yang menjadi prioritas kita," tutup Kadisdik itu. 

Penulis : Rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya