Terpilih Secara Aklamasi, H Aftahudin Resmi Nahkodai Muaythai Kalsel


hallobanua.com , BANJARMASIN - Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (MI) Kalsel telah menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) yang ke III di Belitung tepatnya di Gedung Cafe Nostalgia, Senin (27/2/2023). 

Sidang pleno Musprov dipimpin Ichi Langlang Buana, dihadiri sebanyak 9 dari 13 pengurus kabupaten kota se Kalsel. 

Dalam kegiatan tersebut, H Aftahudin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua MI Banjarmasin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MI Kalsel tahun 2023-2027. 

Dalam Musprov tersebut, H Aftahudin merupakan calon tunggal dan mendapatkan dukungan mayoritas suara dari MI Kabupaten / Kota pada persyaratan TPP dan dalam forum Musprov. 

"Terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pada Musprov ini, serta mohon bantuan dan kerjasama teman teman semua agar muaythai Indonesia bisa jaya khususnya di Kalimantan Selatan" ucap H Aftahudin. 

Meskipun sebelumnya menjabat sebagai Ketua Banjarmasin, ia menegaskan bahwa akan merangkul semua kabupaten/kota untuk maju bersama sama. 

"Siapa yang berprestasi akan menuai hasil, tidak ada istilah titip dan menitip, kita akan berjuang bersama sama," tegasnya. 

"Kita akan meningkatkan atlet atlet di kabupaten/kota, jadi tidak ada yang di anak tirikan, semua kita rangkul," tambahnya. 

Ia mengungkapkan akan mempersiapkan untuk mengirim atlet atlet terbaik dan sudah teruji di Kalsel dalam event kedepannya yaitu PraPon. 

"Kita akan mengisi kantong kantong yang dilombakan, jadi tidak cuma mengirim dua atau tiga saja seperti dulu dulu," ungkap Ketua Muaythai Kalsel. 

"Berkaca seperti saat di Porprov kemarin, kita sedih, anak anak sudah latihan dan begitu pertandingan mereka tidak bisa masuk," lanjutnya. 

Ia berharap kedepannya Muaythai Indonesia dapat menjadi cabang olahraga yang diperhitungkan di bumi lambung mangkurat. 

Selain itu, mengingat PraPon sudah dekat, Kabid Organisasi PB MI Budi Rahman berharap melalui kepemimpinan H Aftahudin Muaythai Kalsel dapat mempersiapkan atlet atlet yang siap bertanding. 

"Babak kualifikasi Pon akan dilaksanakan di Solo pada bulan Juni, jadi kami berharap teman teman di Kalsel agar segera melakukan seleksi daerah dan pelatihan daerah supaya para atlet yang dikirim sudah siap," 

Ia menjelaskan untuk Kalimantan Selatan sendiri memiliki bibit atlet muaythai yang potensi bersaing di nasional. 

"Terbukti dengan ada yang lolos seleksi nasional, yang berarti ada pembinaan disini," terangnya. 

"Apalagi dibawah kepemimpinan oleh pemimpin yang royal dan sangat mensupport perkembangan Muaythai di Kalsel menuju seleknas seperti Pak Haji Aftahudin," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya