Wali Kota Apresiasi Raihan SPBE Banjarmasin Capai Angka 3,31 Tertinggi se Kalimantan Selatan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Satu lagi raihan prestasi yang cukup membanggakan bagi Pemerintah Kota Banjarmasin, yakni menjadi kota dengan nilai tertinggi kabupaten/kota se-Kalimantan untuk pemantauan dan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

Pemberian penilaian itu langsung dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).  

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun turut mengucapkan syukur atas raihan yang diperoleh itu. 

"Syukur Alhamdulillah kota Banjarmasin mendapat nilai 3,31 demgan predikat Baik," ungkap Ibnu Sina melalui pesan singkat, Rabu (08/02/23). 

Diketahui, berdasarkan data dari Diskominfotik Kota Banjarmasin, dari hasil evaluasi Kemen PANRB tersebut, pada tahun 2021 lalu, nilai SPBE di Kota Banjarmasin hanya berada pada 2,48 atau kategori Cukup. 

"Nilai 3,31 ini adalah yang tertinggi diantara seluruh Kab/Kota se Kalimantan Selatan," pungkasnya. 

Sekedar informasi, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE. 

Untuk memastikan pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah selaras dengan prinsip terintegrasi dan terpadu, maka Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah diharapkan menerapkan unsur-unsur SPBE sesuai dengan kerangka kerja Tata Kelola SPBE dan Manajemen SPBE agar penerapan SPBE dapat berjalan efektif, efisien, dan berkesinambungan, serta dapat menghasilkan layanan SPBE yang berkualitas dan optimal. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya