Badan Saksi Demokrat se Kalsel, Siap Kawal Pemilu 2024


hallobanua.com, BANJARMASIN - Dalam upaya mempersiapkan pengamanan suara di Pemilu 2024 nanti, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar rapat koordinasi Badan Saksi DPD dsn DPC Demokrat se Kalimantan Selatan, Jumat (10/3/2023). 

Selain dihadiri seluruh Ketua BKSC dan unsur BKSD, rakor serentak secara online maupun offline ini juga dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua BKSD DPD Demokrat Kalsel Sugito Said, Fahmi Ideris Tanjung selaku Sekretaris dan kemudian sambutan oleh Ketua DPD diwakili Direktur Eksekutif Aminuddin Aziz. 

Dalam kesempatan ini, Direktur Eksekutif DPD Demokrat Aminuddin Aziz berharap sesuai target dan rencana, DPC Demokrat se Kalsel sudah dapat terbentuk anggota badan saksi. 

"Ini bukti keseriusan kita di Partai Demokrat untuk siap mengawal jalannya pemilu 2024 nanti, termasuk di dalamnya dalam mengawal dan mengamankan perolehan perhitungan hasil suara," ujar Aminuddin Aziz. 

Ditambahkannya, sesuai tupoksi dan arahan dari DPP, sudah saatnya mulai saat ini seluruh anggota maupun deputi badan saksi di tingkat DPD maupun DPC se Kalsel, untuk melaksanakan proses pelatihan ,perekrutan, penugasan, pendataan dan pengamanan hingga nanti pada pelaksanaan pelaporan perhitungan suara. 

"Pastikan kalau arahan dan petunjuk dari DPP segera kita laksanakan dan jalankan, untuk memantapkan koordinasi," tukas Aminuddin. 

Dalam rakor BKSD dan BKSC Demokrat se Kalsel ini, turut dihadiri oleh perwakilan BKSN, Pudjo Purboyo, bagian Pelaporan Deputi Bandiklat secara online. 

Pudjo Purboyo juga menyampaikan  paparan berisi tentang persaksian, seperti syarat saksi, mekanisme perekrutan, pendanaan dan timeline kegiatan terkait saksi.. 

Selanjutnya diikuti dengan sesi dialog antara peserta Rakor, Baik dri BKSD maupun BKSC Demokrat se Provinsi Kalimantan Selatan. 

Tim liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya