Dilaporkan Tenggelam Saat Ke Sungai, Basarnas Banjarmasin Terus Cari Darsyah

hallobanua.com, TAPIN - Seorang pria paruh baya diduga tenggelam di Sungai Tapin, di Desa Bungur Baru Kec. Bungur Kab. Tapin pada Sabtu (18/03/23) tadi malam. 

Dari informasi didapat di Basarnas Banjarmasin, pria tersebut atas nama Darsyah berumur 55 tahun. 

Kabar tenggelamannya Darsyah membuat petugas siaga komunikasi Basarnas Banjarmasin langsung melakukan pencarian korban. 

“Berdasarkan penuturan saksi Pada hari Sabtu tanggal 18 Maret 2023 sekitar jam 15.00 Wita , saksi melihat korban berjalan ke belakang ke arah sungai. Dirasa tak kunjung kembali dari sungai, kemudian saksi memeriksa keberadaan korban ke pinggir sungai dan hanya terdapat sandal korban,” tutur Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad, Minggu (19/03/23). 

Dilanjutkan Al Amrad, untuk melakukan pencarian ajarannya menurunkan 1 tim ke lokasi tempat diduga Darsyah hilang tenggelam. 

"Adapun peralatan yang dibawa tim rescue Basarnas Banjarmasin yaitu, Rubber Boat, Peralatan SAR Air, Aquaeyes, Peralatan Navigasi, Peralatan Medis dan Alat Pelindung diri (APD)," jelasnya. 

Sementara itu, Koordinator Lapangan Basarnas Banjarmasin, Duwi Agustono mengatakan, seluruh Tim SAR Gabungan yang berada dilapangan pasti akan melakukan pencarian terhadap korban secara maksimal. 

"Dengan memanfaatkan teknologi dan kekompakan dari seluruh unsur SAR yang terlibat, kami berharap korban dapat segera ditemukan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Tapin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya