Haul Abah Guru Zuhdi Ke 3 Digelar Pada Malam Ke 9 Ramadhan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Yayasan Majta Banjarmasin resmi menggelar kegiatan haul ke 3 KH Ahmad Zuhdiannor pada bulan Ramadan ini. 

Pemberitahuan kegiatan haul itu tertuang pada Surat Edaran (SE) bernomor : 012/YMT-BJM/III/2023 yang dikeluarkan pada Kamis (16/3/23) malam tadi. 

Dari SE itu, pihak Keluarga Abah Guru Zuhdi memberitahukan dan menghimbau kepada Jama'ah bahwa kegiatan dilaksanakan untuk umum 

"Bahwa Kami mengadakan Haul Ke-3 tahun ini (Untuk Umum) sebagaimana biasa yaitu tanggal 8 malam Ke-9 Ramadan setiap tahunnya. namun karena tahun-tahun sebelumnya terjadi Pandemi Kami pun menyesuaikan keadaan," tulisnya dalam SE. 

Untuk Haul ke-4 dan seterusnya akan tetap diadakan (Untuk Umum) dengan memperhatikan serta menyesuaikan situasi dan keadaan. 

Sedangkan untuk tempat dan waktu Pelaksanaan Haul ulama kharismatik Kota Banjarmasin itu, yaitu tanggal 8 Malam Ke-9 Ramadhan 1444 H. Atau menyesuaikan dengan Hasil Sidang Istbat yakni di Kubah KH. Ahmad Zuhdiannor. 

"Kegiatan setelah Ibadah Sholat Tarawih.  Jalan Belakang Mesjid Jami Kelurahan Antasan Kecil Timur Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin," urainya. 

Tak hanya itu, pihak Majta Banjarmasin pun mengaku, dari pihak keluarga dan Yayasan Majta Banjarmasin tidak pernah meminta sumbangan (Open Donasi) kepada siapapun dan dalam bentuk apapun, terkait kegiatan tersebut. 

"Dan jika ada menemukan hal-hal demikian yang dimaksud, diharapkan untuk menegurnya secara langsung secara sopan dan apabila tidak ditanggapi silahkan melaporkan ke Yayasan Majta atau pihak berwenang terdekat," pesan pihaknya. 

"Kami melaksanakan Haul dengan niat semata-semata untuk Syiar Agama dan tidak ingin kemurnian ini dicampur dengan hal-hal lain yang berbau politik dan lain-lain," sambungnya. 

Kemudian, pihaknya juga menghimbau kepada Jama'ah yang menghadiri haul agar tetap menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan. 

"Terutama kenyamanan untuk pengguna jalan lain serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya. 

Terakhir, pihak keluarga tidak melarang bagi yang ingin melaksanakan Haul KH. Ahmar Zuhdiannor. Namun segala sesuatu yang terjadi diluar tanggung jawab pihaknya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya