Puasa Ramadan, Lapas Batulicin Inovasi Drive Thru Permudah Keluarga Tahanan

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin berupaya tetap memberikan pelayanan prima kepada keluarga tahanan dengaan memberikan inovasi layanan. 

Salah satu inovasi layanan diberikan Lapas Batulicin selama bulan puasa Ramadan yakni, dengan pelayanan penitipan barang WBP secara Drive Thru. 

Layanan penitipan barang untuk WBP secara Drive Thru ini dilaksanakan pada Senin hingga Sabtu selama bulan Ramadan dimulai pada pukul 15.00 hingga 17.00 Wita. 

Alur dari Layanan Drive Thru ini, ialah keluarga warga binaan membawa barang berupa makan dengan menggunakan kendaraan masing-masing. 

Saat tepat di posko layanan Drive Thru keluarga WBP turun, lalu menyerahkan makanan serta identitas mereka untuk didata oleh petugas layanan. 

Petugas Layanan melakukan pemeriksaan terhadap barang titipan tersebut, apabila ada barang yang tidak diperkenankan masuk maka barang tersebut akan dikembalikan kepada keluarga WBP. 

Selesai dilakukan pemeriksaan terhadap barang titipan oleh petugas, keluarga WBP dapat meninggalkan tempat tersebut. 

Kepala Lapas (Kalapas) Batulicin, Bambang Hari Widodo melalui Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi, Eddy Rizali mengatakan, tujuan dari layanan Drive Thru selama bulan Ramadan ini untuk mempersingkat waktu dalam memberikan layanan penitipan barang. 

"Juga untuk menghindari terjadinya penumpukkan pengunjung pada saat penitipan," katanya saat dikonfirmasi pada Minggu (26/3/2023). 

Ia berharap, adanya inovasi demikian dapat membantu masyarakat dan bisa dimanfaatkan oleh keluarga para warga binaan. 

“Semoga layanan Drive Thru dapat berjalan dengan lancar, yang mana layanan ini dapat memberikan kemudahan kepada keluarga pengunjung, salah satunya menghindari terjadinya kerumunan dalam menitipkan barang untuk keluarga mereka yang ada di Lapas Batulicin. Hal ini merupakan salah satu inovasi Lapas Batulicin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan untuk menciptakan lingkungan lapas yang sehat dan asri,” kata Eddy. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya