Siap Dimulai, Gelaran BSF Ke 7 Datangkan Pasha Ungu Hingga Ifan Govinda

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 7 tahun 2023 tinggal menghitung hari. 

Berbagai persiapan pun terus dimatangkan oleh panitia maupun jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. 

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, sekaligus Ketua Panitia BSF ke 7, Hj Siti Wasilah mengatakan, sampai saat ini kesiapan BSF ke 7 sudah pada angka 60 persen. 

"Saat ini persiapan tenda untuk pameran sudah dan menyusul kapal tongkang nanti untuk panggung juga disiapkan. Karena yang besar itu termasuk venue untuk penonton," ungkap Wasilah saat konfrensi pers di Rumah Anno Banjarmasin, Senin (06/03/23) petang.
 
BSF ke 7 tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 10 sampai 12 Maret 2023 ini tentu juga dimeriahkan sekitar 66 stand UMKM sasirangan lokal, 28 stand Pemprov dan Kab/Kota, serta 13 stand food and beverage. 

Sama seperti tahun sebelumnya ujar Wasilah, pelaksanaan BSF ke 7 dihelat diatas sungai Martapura dan dipanggung besar dari kapal tongkang. 

Menariknya, beberapa artis nasional akan hadir dipembukaan maupun penutupan nanti seperti Pasha Ungu dan Ifan Govinda. 

"Kita juga beri kesempatan ke masyarakat yang bertransaksi minimal Rp200 ribu menggunakan Qris, itu bisa duduk di tribun penonton didepan panggung utama," jelasnya. 

"Dan Rp250 minimal yang bertransaksi tanpa Qris. Mereka bisa berkesempatan memilih bisa duduk di tribun atau mendapat kupon doorprize," lanjutnya. 

Ia pun berharap, dengan adanya transaksi di acara BSF ke 7 itu, membuat peningkatan pendapatan untuk UMKM di Kota Seribu Sungai. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya