Antisipasi Tawuran, Polsek Banjarmasin Utara Amankan 13 Remaja

hallobanua.comx BANJARMASIN - Belasan remaja di Jalan Sultan Adam dan Sungai Andai yang diduga hendak melakukan tawuran diamankan oleh Polsek Banjarmasin Utara saat patroli cipta kondisi (cipkon) pada Sabtu (1/4/2023) pukul 23.40 wita hingga Minggu (2/4/2023) pukul 02.00 wita. 

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Iptu Sudirno menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan dalam rangka antisipasi terjadinya tawuran antar remaja. 

"Menanggapi laporan masyarakat, patroli kami lakukan di tempat rawan yang diduga akan dilakukan aksi tawuran," terangnya. 

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara tersebut mengungkapkan dari hasil patroli pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 13 orang remaja. 

"Sebanyak 13 orang remaja kami amankan karena diduga hendak melakukan tawuran dengan menggunakan sarung yang dililitkan dengan batu," ungkapnya. 

"Selain itu kami juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 7 lembar sarung yang dililitkan, 1 buah kabel dengan panjang 1 meter, 2 buah sepeda motor, dan 3 buah handphone," lanjutnya. 

Dikatakan Iptu Sudirno, selanjutnya belasan remaja tersebut diamankan ke Mapolsek Banjarmasin Utara guna dilakukan pembinaan. 
"Kami lakukan pembinaan terhadap anak anak tersebut agar kejadian ini tidak terulang lagi serta memanggil para orang tua agar lebih memantau dan membina kegiatan anaknya," ujarnya. 

Ia menjelaskan dengan didampingi orang tua belasan remaja tersebut membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. 

"Apabila masih mengulangi perbuatannya maka bersedia kami proses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya. 

Kris/ may
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya