Beri Dukungan AHY Terkait PK Moeldoko, Ketua DPD Demokrat Kalsel Sambangi PTUN Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencium aroma tak sedap atas langkah Kepala  Staff Presiden (KSP) Moeldoko dan Jhoni Allen Marbun yang mengajukan peninjauan kembali (PK) untuk merebut Partai Demokrat. 

Dikutip dari CNN Indonesia, AHY pun menyatakan siap menghadapi PK tersebut dan tidak akan gentar. 

Menurutnya, Moeldoko cs masih mencoba-coba untuk mengambil alih Partai Demokrat pasca Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang pada 2021 lalu. 

AHY menjelaskan, PK yang diajukan Moeldoko Cs dilakukan di MA untuk menguji putusan kasasi MA dengan Nomor Perkara No 487 K/TUN/2022, yang telah diputus pada tanggal 29 September 2022. 

Terkait hal itu, Demokrat pun menyerahkan kontra memori ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada hari ini melalui penasihat hukum Hamdan Zoelva. 

Lantas, hal itu juga tentu mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Ketua DPD Demokrat Provinsi Kalsel, Ibnu Sina bersama belasan jajaran DPD dan DPC Demokrat, sambangi PTUN Banjarmasin pada Senin (03/04/23), siang. 

"Ini sesuai arahan  pak ketum, agar seluruh DPD dan DPC Demokrat seluruh Indonesia memasukkan kalau dipusat itu kontra memori. Tapi kalau kami beramai ramai ke PTUN untuk meminta meneruskan upaya perlindungan hukum dan keadilan dari partai Demokrat," ungkap Ibnu, Senin (03/04/23). 

Menurut Ibnu, proses PK tersebut bisa saja menjadi bagian 'ruang gelap' peradilan. Ada celah, untuk masuknya intervensi politik. 

"Dalam sambutan pak ketum, kita ini sebenarnya sudah 16 kali menang disemua tingkatan. Tapi lagi-lagi PK dengan alasan Novum atau bukti baru. Padahal menurut pengacara Demokrat, tidak ada lagi bukti baru," jelasnya.

Tentu saja ujar Ibnu, kedatangan DPD Demokrat Kalsel ini ke PTUN Banjarmasin menunjukan soliditas Partai Demokrat seluruh Indonesia. 

"Sesuai konstituensi partai, maka kami berikan dukungan sepenuhnya kepada Ketum untuk msnyampaikan kontra memori terkait PK tersebut," ujarnya. 

Ibnu pun berharap, menjelang Pileg dan Pilpres ini, tidak ada lagi gangguan terkait eksistensi dan kedaulatan partai Demokrat. 

"Kami pengurus DPD, DPC di Kalsel siap mendukung sepenuhnya kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya