Dishub Banjarmasin Bakal Maksimalkan Pelayanan Dermaga Penyeberangan Saat Lebaran

hallobanua.com, BANJARMASIN - Jelang arus mudik Tahun 2023 di Kota Banjarmasin, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin menyiapkan beberapa langkah. 

Melalui UPTD Pelabuhan dan Penyebrangan, pihaknya turut lakukan antisipasi lonjakan penumpang di beberapa Dermaga Penyeberangan saat arus mudik di Kota Banjarmasin. Seperti Dermaga Penyeberangan Banjaraya - Sakakajang Jl. Barito Hulu, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Kepala UPTD Pelabuhan dan Penyebrangan, Nortain mengatakan, pihaknya memaksimalkan personil untuk pelayanan dalam lonjakan mudik kali ini.

"Perkiraan arus mudik bisa mencapai 100 persen lebih dari hari biasanya apalagi saat mendekati hari Raya Idul Fitri 1444 H," ujarnya Jumat (14/04/23).

Adapun untuk jam operasional selama hari mudik lebaran nanti, pihaknya akan tetap beroperasional dan memaksimalkan jam kerja.

Yaitu di mulai pukul 07.00 Wita pagi sampai dengan 22.00 Wita. Dan apabila masih ada kapal yang beroperasi, jajarannya akan menambah jam piket sampai kapal habis beroperasi pada saat arus mudik nanti.

"Selain itu sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran masyarakat kita juga sudah lakukan seperti takal untuk turun naik penumpang sudah di service," jelasnya.

"Dan portal yang di cek berkala sehingga tidak error dan kapal penyebrangan yang sudah di cek kelaikannya," sambungnya.

Ia pun berharap, sejumlah langkah yang di lakukan UPTD Pelabuhan dan Penyebrangan dalam menyiapkan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan terkendali.

Penulis : rian akhmad
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya