Gelar Workshop, Cara Dinkes Banjarmasin Tingkatkan Mutu Layanan UPTD Instalasi Farmasi


hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan di UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin.

Menurut Kadinkes Banjarmasin, Muhammad Ramadhan, hal itu sesuai dengan rencana strategi kementerian kesehatan. Yakni meningkatkan ketersediaan farmasi dan alat kesehatan yang memenuhi standar dan terjangkau oleh masyarakat.

"Yaitu dengan upaya yang dilakukan berupa peningkatan ketersediaan obat publik dan perbekalan hingga keberadaan alat kesehatan," ungkapnya Rabu (12/04/23).

Bukan tanpa alasan, hal itu tentu untuk menjamin akses masyarakat terhadap obat atau pelayanan kesehatan semakin luas dan mudah.

Ia bilang, salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi adalah melalui peningkatan manajemen mutu yang dilaksanakan jajarannya melalui Workshop Sistem Pendampingan Mutu ISO Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, pada Selasa (11/04/23) kemarin.

Workshop yang langsung dibuka Kadinkes Banjarmasin itu, menghadirkan narasumber dari Direktur PT. Andalan Peningkatan Kinerja Victor Saut Naibaho.

Lantas, Ramadhan pun mengharapkan, peningkatan mutu melalui kegiatan ini adalah terstandarisasinya mutu layanan UPTD Instalasi Farmasi.

"Ini diharapkan akan berkembang menjadi contoh untuk instansi instalasi farmasi lainnya khususnya di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel)," harapnya.

Lebih jauh, Ramadhan menjelaskan manfaat yang diperoleh dengan adanya workshop ini tentu sangat banyak.

"Seperti jaminan kualitas produk dan proses, meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan produktivitas organisasi, meningkatkan hubungan yang saling menguntungkan dan meningkatkan cost efisien," pungkas Ramadhan.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya