Ikut Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi, Ibnu Targetkan Juara

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dua Kampung Baiman milik pemko Banjarmasin mengikut Lomba Kampung Keluarga Berkualitas yang digelar ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Wali Kota Bajarmasin, Ibnu Sina mengatakan, dari 31 Kampung KB, Kelayan Barat dan Kuin Selatan terpilih membawa nama Banjarmasin mengikuti lomba tersebut. 

"Alhamdulillah keduanya masuk 4 besar," ungkap Ibnu Sina saat menghadiri verifikasi lapangan lomba kampung keluarga berkualitas tingkat Provinsi di Kelurahan Kelayan Barat, Kamis, (06/04/23). 

Ibnu pun berharap, dengan hadirnya kampung KB berkualitas bisa menjadi model pembangunan Kota Seribu Sungai. 

"Dan mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi keluarga dan bisa mensukseskan program-program baik visi Baiman dan dari BKKBN Provinsi Kalsel," ujarnya. 

Ibnu pun menargetkan, Kampung KB Pemko Banjarmasin itu bisa meraih juara ditingkat provinsi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin, Helfiannor berharap, adanya Kampung KB di Banjarmasin juga turut mendorong kemandirian dari masyarakat. 

"Dengan adanya kampung KB yang mendapat penilaian dari provinsi, bisa menjadi pemicu semangat kampung KB lain dan kslompok kerjanya leboh aktif," harapnya. 

Diketahui, hari ini tim verifikasi dari BKKBN Provinsi Kalsel turut melakukan penilaian Kampung Keluarga Berkualitas Kampung Baiman Kelurahan Kelayan Barat, Jl. KS Tubun, Gang I Tentram RT. 17 RW. 2, Keludahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya