Jamin Keamanan, Polsek KPL Banjarmasin Terus Berupaya Tindak Calo Dan Premanisme

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah menegaskan pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan keamanan dan meniadakan perbuatan calo serta premanisme di Pelabuhan Trisakti. 

Hal tersebut semakin gencar dilakukan Polsek KPL Banjarmasin mengingat sekarang mulai mendekati arus mudik lebaran 2023 guna menjamin keamanan masyarakat maupun para sopir angkutan. 

"Saya pastikan tidak ada, berapa kali kita ada kegiatan, indikasi aja langsung kita amankan, semoga sampai selesai Idul Fitri bisa terus kondusif," tegas Kapolsek KPL Banjarmasin. Sabtu (1/4/2023). 

"Kalaupun memang masih ada calo atau preman yang masih nekat beroperasi, berarti dia memang ingin berlebaran di penjara," lanjutnya. 

Ia menjelaskan salah satu upaya dalam mengantisipasi hal tersebut adalah dengan cara menyebarkan nomor Handphone (HP) personel kepada masyarakat di kawasan pelabuhan. 

"Semuanya megang nomor HP kita, termasuk para security, itu kita sebar dikasih spanduk. Karena sekarang eranya transparan, semuanya bisa melapor dengan cepat, apalagi jarak dekat, 5 menit ke Pelabuhan," terangnya. 

Kompol Aryansyah mengatakan menjelang Idul Fitri pihaknya juga akan mendirikan posko terpadu di kawasan Pelabuhan berkerjasama dengan KSOP, TNI-Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Balai Karantina, hingga petugas Security Pelindo. 

"2 Minggu lagi kita dirikan posko terpadu, hal itu untuk pengamanan arus mudik-balik Insyaallah aman. Kita maksimalkan pengamanan di pelabuhan kita," ucap Kompol Aryansyah. 

Kapolsek KPL Banjarmasin tersebut juga mengimbau masyarakat agar dapat membeli tiket mudik secara online, dan selalu berhati-hati dalam perjalanannya. 

"Karena online ini jelas harga tiket dan lainnya. Bila ada yang meatas namakan calo segera laporkan, kalau ada yang tak paham bisa datang ke Polsek, akan kita bantu," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya