Pembangunan Kawasan Kampung Ketupat Kembali Dilanjutkan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sempat terhenti, pembangunan ikon Kampung Ketupat, di Kawasan Banjarmasin Tengah, kini bakal kembali dilanjutkan. 

Sebelumnya diketahui, ikon ketupat raksasa di kawasan Jl. Sungai Baru itu sempat ambruk saat diterjang hujan disertai angin kencang pada bulan November 2022 lalu. 

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pembangunan kawasan tersebut kembali dimulai pasca pihak ketiga atau investor melakukan evaluasi. 

"Mereka kemarin evaluasi semua seperti kondisi lahan dan sebagainya. Kesimpulannya mereka melanjutkan dan bahkan menyuntikkan dana baru menyelesaikan kawasan itu," ujar Ibnu Sina belum lama tadi. 

Namun kata Ibnu, pihaknya tak mengetahui persis dana yang disiapkan oleh investor tersebut. 

"Saya tidak tahu berapa, karena itu murni dari mereka," katanya. 

Ditanya apakah ada perubahan desain yang signifkan untuk kawasan Kampung Ketupat? Ibnu mengakui ada perubahan seperti panggung. 

"Tapi tetap memperhitungkan kondisi alam. Karena kawasan itu kadang ada suatu saat pusaran angin yang bisa merobohkan. Jadi antisipasinya mungkin bangunannya tidak terlalu tinggi, atau lebih kokoh bangunannya,"jelasnya. 

Ia pun berharap, dalam tahun ini kawasan yang nantinya menjadi daya tarik atau destinasi wisata pinggir sungai itu agar segera selesai. 

"Sehingga kita bisa dapat wahana baru di Kota Banjarmasin," pungkasnya. 

Diketahui bahwa proyek Bangunan Kampung Ketupat ini dikerjasamakan dengan pihak ketiga yakni dengan PT. Juru.id yang ditandatangani bersama pemko Banjarmasin pada 1 Agustus 2022 lalu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya