Nikmati Ngabuburit, Ini Sederet Fitur Di Hyundai Creta

Hallobanua.com, Banjarmasin - Satu lagi mobil andalan di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), yang penjualannya meningkat ditahun ini. Yakni Hyundai Creta.

Momen Ramadan tahun ini pun, Hyundai Banjarmasin memberi kesempatan para jurnalis di Banjarmasin untuk melakukan test drive sembari menunggu beduk buka puasa, pada Selasa (11/04/23).

Berkeliling Kota Seribu Sungai, para jurnalis berkesempatan merasakan kemewahan fitur-fitur mobil pabrikan Korea Selatan itu.

Dikemudikan langsung Trainner Hyundai Banjarmasin, Muntazero, para jurnalis memulai perjalanan dari dealer Hyundai di Jl. A. Yani KM 6, Kec. Banjarmasin Timur, ke kawasan Bandarmasih Tempo Doloe atau Kotalama.

"Kita buktikan keiritannya. Perliternya hyundai creta ini yakni 23 kilometer," ungkap Muntazero.

Mobil terasa sangat ringan dan nyaman saat dibawa akselerasi yang konstan dikawasan Jl. Ahmad Yani kilometer 3.

"Makanya tadi ada vitur cruise control yang membuat mobil ini berjalan konstan," jelasnya.

Dengan cruis control tersebut kata dia pengemudi tak perlu terus menerus menginjak pedal gas saat jalan lurus dan lancar. 

Tak hanya itu, dalam mobil yang bisa memuat 5 penumpang itu terdapat juga fitur Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof yang menambah kesan dan suasana mewah saat berada di dalamnya

"Dan juga wirreless smartphone charging port, Cooled Glove Box, Ventilated Seat, dan Air Purifier yang tentu semakin melengkapi keunggulan Creta," katanya.

Dari sisi keamanan, mobil Creta dilengkapi berbagai fitur dan fasilitas penunjang keselamatan pengendara seperti Rear Occupant Alert (ROA), Hill-start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS) dan Vehicle Stability Management (VSM)

"Semua itu tentu bisa didapat di SUV Creta," pungkasnya.

Terakhir, dengan fitur yang cukup lengkap dan futuristik tersebut, Hyundai Creta dibanderol dengan harga yang terjangkau.

"Untuk harga sendiri kita ada dikisaran Rp291 jutaan di tipe paling rendah dan diharga Rp400 jutaan di tipe paling tinggi," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya