Wow Warga Binaan Lapas Batulicin Kreatif, Bisa Modifikasi Motor Custom Jenis Ini

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin terus meningkatkan program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Terbaru, ialah dengan bengkel modifikasi motor. 

Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo mengungkapkan, hal positif ini dilakukan warga binaan meski sedang menjalani masa pidana di dalam Lapas. 

"Tidak mengurangi semangat Warga Binaan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas diri mereka di Lapas Batulicin," kata Bambang Hari Widodo kepada awak media ini pada Minggu (2/4/2023).

Untuk diketahui, bengkel ini bertempat di Lapas Batulicin. Di mana, jasa ditawarkan yakni perbaikan motor, pembuatan motor custom mulai dari modifikasi mesin, desain motor sampai dengan pengecatan. 

"Warga Binaan Lapas Batulicin terlihat sedang sibuk namun tetap cekatan dalam memodifikasi motor custom jenis japstyle," ungkapnya. 

Diluar dugaan hasilnya justru sangat bermanfaat untuk mengasah keterampilan WBP lainnya yang tertarik di bidang otomotif untuk bergabung. 

Sekedar diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan bagi WBP yang berada di Lapas Batulicin. 

Dikesempatan sama, Kepala Subseksi (Kasubsi) Pembinaan, Tarsah menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai program yang dilaksanakan Lapas Batulicin untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan WBP Lapas Batulicin. 

“Kegiatan perbengkalan merupakan salah satu kegiatan pembinaan yang diberikan Lapas Batulicin untuk WBP, saya berharap program ini dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas diri mereka agar menjadi bekal untuk menjalani kehidupan di masyarakat ketika bebas nanti,” katanya. 

Dengan diberikannya keterampilan bimbingan kerja perbengkelan ini, WBP baik yang sudah memiliki keterampilan maupun yang baru mendalami diharapkan dapat terus mengasah, dan mengembangkan keahliannya agar menjadi bekal mereka ketika sudah bebas dan menjalani kehidupan dimasyarakat nanti. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya