Delapan Orang Dari Internal PTAM Ikut Daftar Calon Direksi, 6 Pendaftar Dari Luar Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pendaftaran calon direksi PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih resmi ditutup oleh tim Panita Seleksi (Pansel), pada pukul 14.00 Wita, Rabu (10/05/23) ini. 

Dari hasil pendaftaran itu, setidaknya sudah ada 19 nama yang telah resmi mendaftar sebagai calon direksi PTAM Bandarmasih. 

Ketua Pansel, Totok Agus Daryanto mengatakan, dari ke 19 nama tersebut, ada 13 orang pendaftar yang dari Kalimantan Selatan (Kalsel), dan 6 orang yang dari luar Kalsel. 

"Dari ke 19 orang tersebut, ada 8 orang internal PTAM Bandarmasih yang turut mendaftar sebagai calon direksi PTAM Bandarmasih," ungkap Totok, Rabu (10/05/23). 

Totok menerangkan terkait landasan hukum seleksi calon direksi tersebut, ada dua yakni Peraturan Pemerintah (PP) No 54 Tahun 2017 tentang BUMN, dan Permendagri No 37 Tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian direksi, komisaris, dan dewan pengawas.

"Jadi syarat dan mekanismenya bagaimana, akan menyesuaikan dengan dua peraturan tersebut," jelasnya. 

Ia bilang, dari hasil pendaftaran tersebut akan dilakukan seleksi administrasi, dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 17 Mei 2023 mendatang. 

"Jadi untuk administrasinya itu cukup banyak, salah satunya syarat yang paling penting itu adalah harus memiliki sertifikat  pengelolaan air," kata Totok. 

Dilanjutkannya, usai melewati uji administrasi, para pelamar atau calon direksi akan menjalani test psikotes. Dan akan dilanjutkan dengan beberapa test lainnya, seperti test pemaparan atau persentasi makalahnya. 

Untuk hasil pemilihan dari seleksi calon direksi tersebut akan ditentukan oleh pihak pemilik saham dalam Rapat Umum Pemilik Saham (RUPS). 

"Jadi pansel hanya bisa merekomdasikan nama calonnya saja, tidak untuk menentukannya. Yang menentukan hasil seleksinya tetap ada dipihak owner di dalam RUPS," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya