Hadiri Puncak Haul Datu Amin, Ibnu Sebut Karomah Beliau Jadi Pencerah Warga Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Puncak Peringatan Haul Syekh Mufti H Muhammad Amin atau yang dikenal Datu Amin ke 130 berlangsung khidmad. 

Kegiatan yang dilaksanalan di Masjid Al Amin, Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin Timur itu, turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada Sabtu (20/05/23).  

Dalam kesempatan itu, Ibnu mengucapkan rasa syukur dapat menghadiri mufti di Kota Banjarmasin itu. 

"Kami atas nama Pemko Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar khususnya Benua Anyar yang selalu menyelenggarakan kegiatan ini," ungkap Ibnu Sina. 

"Beliau adalah mufti tua di kesultanan Banjar. Mudah-mudahan juriyat-juriyat keturunan beliau bisa terus memberikan pencerahan bagi warga kota Banjarmasin," harapnya. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun juga berpesan kepada para peziarah dan pengunjung yang datang terus menjadikan ilmu dan karomah beliau menjadi suri tauladan dalam kehidupan. 

"Tentunya ilmu dan karomah beliau sudah dirasakan oleh masyarakat dan seluruh jamaah," katanya. 

Terakhir, Ibnu Sina pun bilang, dengan datangnya para jamaah dari seluruh penjuri di Kota Banjarmasin dan bahkan dari luar Banjarmasin, dapat menambah semarak kota Seribu Sungai. 

"Sekaligus berkah alim ulama, tetuha dan juriyat beliau. Mudah-mudahan kita dapat berkah peringatan haul Datu Amin Benua Anyar," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya