HBDI Ke 115 Kalsel, Ibnu Kenalkan Dekrashow dan Susur Sungai Untuk Peningkatan Kesehatan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Dekrashow 2 dari Dekranasda Kota Banjarmasin turut memeriahkan rangkaian Hari Bakti Dokter Nasional (HBDI) ke 115 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Minggu pagi (21/05/23). 

Diketahui, HBDI diperingati setiap tanggal 20 Mei 2023 di seluruh Indonesia. Di Kalsel sendiri, beberapa rangkaian dilaksanakan seperti di Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan di Kota Banjarmasin. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang ikut hadir dalam kegiatan mengucapkan selamat terselengaranya HBDI yang diinisiasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

"Tahun ini bertepatan dilaksanakan di Kalsel, dan di Banjarmasin kita meriahkan dengan Dekrashow 2," ucap Ibnu Sina, Minggu (21/05/23). 

Ibnu bilang, Pemko Banjarmasin merasa berbahagia bisa menyambut jajaran IDI pusat, sembari menikmati wisata susur sungai identik dengan Banjarmasin. 

"Memang tadi ada rangkaian city tournya, kita susur sungai sampai Kampung Sungai Jingah, Kampung Hijau dan Biru serta menikmati kuliner Banjarnya," kata Ibnu. 

Dengan adanya agenda HBDI di Kota Seribu Sungai, Ibnu pun berhara para dokter memiliki semangat yang sama untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. 

"Karena dokter Indonesia untuk rakyat Indonesia. Mudah-mudahan sarana dan prasarana kesehatan kita lebih baik lagi," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketum Ikatan Dokter Indonesia, DR.Dr. Muhammad Adib Khumaidi, Sp.OT, turut menikmati wisata yang disajikan Pemko Banjarmasin. 

Dengan adanya peringatan HBDI ke 115 di Kalsel ini, Ketum IDI tersebut bilang sebagai bentuk komitmen peningkatan kesehatan di Bumi Kayuh Baimbai, khususnya di Banjarmasin. 

"Makanya kita ke Kampung Hijau dan Biru, yang menjadi role mode kampung sungai sehat," jelasnya.

"Dengan adanya MCK, Jamban Sehat itu sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan agar tidak sakit," sambungnya. 

IDI pun kata dia, siap bermitra dengan pemerintah daerah khususnya Banjarmasin. 

"Teman-teman IDI siap untuk msnsukung program pemerintah dalam progrma-program kesehatan," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya