Target Koleksi 40 Emas Untuk Kembali Juara Umum

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu sina melepas kontingen atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Banjarmasin pada Minggu (21/05/23) pagi di Loby Balai Kota Banjarmasin. 

Orang nomor 1 di Banjarmasin itu melepas 179 orang atlet terdiri dari 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan di ajang Popda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan di Banjarmasin dan Banjarbaru pada 24-28 Mei 2023. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu pun berharap di tahun ini para atlet bisa mendapatkan prestasi terbaik.

Bukan tanpa alasan, hal itu agar dapat mengharumkan nama baik mereka maupun nama baik Kota Banjarmasin. 

"Menjadi juara umum adalah tradisi Banjarmasin, dalam setiap kegiatan Popda. Oleh karena itu pembinaan yang sudah dilakukan baik itu dari dinas, maupun di Koni serta organisasi olahraga lain, akan kita dipertaruhkan disini," ucapnya di Balaikota, Minggu (21/05/23).

Tak hanya itu, dari gelaran Popda Kalsel ini, menjadi momentum, bagi para atlet pelajar untuk meraih prestasi dan menunjukkan hasil dari semua latihan, yang telah dilakukan selama ini. 

Lantas, Ibnu Sina pun berharap agar nantinya atlet dari Banjarmasin dapat keluar sebagai pemenang kembali, dengan membawa medali paling banyak seperti Popda sebelum-sebelumnya. 

"Semoga para atlet bisa menjaga kesehatan mereka dan tetap fokus dalam bertanding, ini hal paling penting untuk itu," ujarnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Fatimah, menargetkan Banjarmasin kembali menjadi juara umum. 

"Karena segala pembinaan telah dilakukan dengan optimal, target kami adalah bisa membawa 40 medali emas," pungkasnya. 

Terakhir, Fatimah berpesan kepada seluruh atlet Popda di Banjarmasin, agar terus menjunjung sportifitas di lapangan.

"Oleh karena itu bertanding yang sportif, junjung tinggi sportifitas, karna kita akan bangga kalau kita bisa menang dengan jujur dan tidak curang," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya