Patah Dan Rusak, Pagar Kawasan Siring Pierre Tendean Bakal Diganti Permanen

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pagar pembatas di kawasan Siring Pierre Tendean Banjarmasin rusak akibat oleh oknum tak bertanggung jawab beberapa waktu lalu. 

Bahkan, dari pantauan hallobanua.com pada Minggu, (21/05/23) pagi, terlihat dibeberapa titik, sudah puluhan batang pagar bercat hitam tersebut patah dan berlobang. 

Menurut Kepala UPT Kawasan Wisata di Disbudporapar Banjarmasin, Naziza pagar pembatas itu sudah beberapa kali dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab. 

Meski sudah diperbaiki pemerintah Banjarmasin, ironisnya pagar besi itu tetap dirusak lagi. 

“Kami selalu melakukan pengawasan, tapi memang ada kecolongan,” kata Naziza, Minggu, (21/05/23). 

Naziza menilai, perbuatan itu dilakukan tidak untuk mencuri besi pagar tersebut, melainkan hanya ulah oknum warga yang iseng. 

Sebab, beberapa batang yang sudah dirusak tersebut masih berada di kawasan pagar pembatas. 

"Makanya kalau ada kerusakan pasti langsung kami perbaiki, namun masih ada saja yang merusak. Berulang seperti itu terus,” katanya 

Seringnya kejadian tersebut, ia pun mengaku telah berkoordinasi dengan pihak berwajib. Namun, sejauh ini pihaknya masih enggan membawa hal itu ke ranah hukum. 

Meski begitu, UPT Kawasan Wisata Siring memastikan segera ada perbaikan permanen pada pagar pembatas tersebut. Naziza bilang, model pagar pembatas itu akan diganti ke yang lebih kuat. 

“Desainnya sudah diusulkan, tinggal menunggu persetujuan dari pimpinan,” pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya