Kunjungi Dispersip Kalsel, Pujian Disampaikan Langsung Wakil Rakyat Jambi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jambi, studi banding ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mengkaji keunggulan dalam berbagai bidang. 

Tamu istimewa ini langsung disambut Kepala Dispersip Hj. Nurliani Dardie bersama jajaran, yang diajak berdiskusi hingga melihat sejumlah layanan. 

Para tamu dibawa melihat perpustakaan umum, anak, hingga disabilitas, yang membuat mereka memberikan apresiasi. 

"Tenyata dibanding Kalsel, kami tidak ada apa-apanya, banyak keunggulan yang dimiliki Kalsel, hingga dapat kami petik dan ambil untuk diterapkan di provinsi kami. Mudah-mudahan dapat menjadi acuan," ungkap Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jambi Syahruddin, di sela kunjungan, pada Senin (16/05/23) kemarin. 

Tak hanya itu, menurutnya dari sisi pelayanan, perpustakaan milik Pemerintah Provinsi Kalsel juga dinilai sangat baik, hingga membuat pengunjung nyaman. 

"Salah satunya membuat kartu anggota yang sangat cepat, ini luar biasa," puji Syahruddin. 

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel yang mendengar pujian tersebut, tetap merendah. Pasalnya menurutnya, Jambi juga memiliki perpustakaan dan regulasi yang bagus. 

"Masing-masing Dispersip punya kelebihan dan kekurangan. Bagi kami, Jambi banyak kelebihan," ungkap Hj. Nurliani. 

Salah satunya menurutnya, Jambi telah memiliki Peratuan Daerah Kearsipan yang telah direvisi, dan juga memiliki Perda Perpustakaan. 

"Kita baru punya Perda Kearsipan, dan kita belum punya Perda Perpustakaan," jelas wanita sering disapa Bunda Nunung itu. 

Pada akhir kunjungan, para wakil rakyat Provinsi Jambi ini juga diajak membuat kartu anggota perpustakaan, hingga menonton film pendek di gedung teater yang baru. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya