Sekda Banjarmasin Pastikan Tak Ada Anggaran Daya Tahan Tubuh Bagi ASN di Banjarmasin

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Baru-baru ini Pemerintah RI akan mengalokasikan tambahan anggaran yang akan diterima Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu berkisar Rp18 ribu hingga Rp25 ribu per hari.
 
Pemberian anggaran itu tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 49 Tahun 2023 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2024 yang ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani.
 
Anggaran tambahan itu akan masuk ke anggaran Kementerian/Lembaga dan akan diterima kepada masing-masing PNS pada 2024. 

Lantas bagaimanakah dengan ASN dan PNS di Kota Banjarmasin? 

Menjawab itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, mengatakan sampai saat ini belum ada menganggarkan itu. 

"Sampai saat ini di Banjarmasin belum ada. Karena penganggaran itu hanya sesuai kebutuhan," ungkap Sekda, Selasa (16/05/23). 

Bukan tanpa alasan, hal itu ujarnya hanya acuan bagi daerah yang ingin meanggarkan sesuatu yang berhubungan dengan pembayaran. Contohnya ujar Sekda yakni seperti anggaran daya tahan tubuh tadi. 

Tak hanya itu, Ikhsan juga mencontohkan seperti kebijakan honorarium. Sampai saat ini kata dia ASN dan PNS tidak diberikan honorarium. 

"Makanya informasi adanya anggaran tambahan itu, kebijakan daerah masing-masing saja," jelasnya. 

"Namun itu tadi, nilai dan standarnya yakni harus sesuai acuan tadi, jika mau menerapkan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya