Pemko Banjarmasin Targetkan Ratusan Pustakawan Untuk Pengelolaan Perpustakaan

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin bakal menggenjot pengelolaan perpustakaan di Kota Banjarmasin, melalui pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan perpustakaan yang diinisiasi Dispersip Banjarmasin beberapa waktu lalu 

Kegiatan bimtek diikuti para peserta yang terdiri dari pengelola perpustakaan baik dari SD, SMP, MTS dan MI di Banjarmasin. 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, saat ini pengelolaan perpustakaan sangat di butuhkan di Kota Seribu Sungai. 

"Tentu ini kegiatan bagus guna mengetahui dan memahami bagaimana mengelola perpustakaan dengan baik dan benar," ungkap Ikhsan. 

Tak hanya itu, hal ini ujar Sekda menjadi tantangan di era saat ini. 


Tak hanya itu, berkurangnya minat baca kata Sekda tentu terpengaruh dari perpindahan yang awalnya membaca dari buku kini menjadi platform digital. 

"Ini juga menjadi sebuah tantangan untuk para pustakawan bagaimana memunculkan inovasi minat baca kembali," imbuhnya. 

Dengan adanya bimtek yang digelar pemko Banjarmasin, Ikhsan pun berharap para pustakawan bisa menarik para pembaca dan meningkatkan pengelolaan perpustakaan dengan baik. 

Sementara itu, Kadispersip Banjarmasin, Ikhsan Al Haq menuturkan, tahun ini menargetkan 150 pustakawan untuk mengelola perpuatakaan. 

"Makanya kita laksanakan kegiatan itu yang terbagi dari guru SD, SMP, MTS dan MI," ujar Ihsan. 

Dengan adanya bimtek ini, tentunya para pustakawan ini memiliki kemampuan dasar pengelolaan perpustakaan. 

"Makanya SDM kita diapkan agar mereka pinya sertifikan atau lisensi dasar," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya