Toko Emas di Pasar Sudimampir Dibobol Pencuri

hallobanua.com, BANJARMASI - Pedagang dan warga di kawasan Pasar Sudimampir dikagetkan dengan peristiwa pembobolan sebuah toko emas yang diduga dilakukan oleh kawanan pelaku pencurian, Selasa pagi (16/5/2023). 

Toko yang diduga dibobol itu adalah Toko Emas Ratna, Jl. Sudimampir, Nomor 66 D, Ujung Murung, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kec. Banjarmasin Tengah. 

Belum diketahui persis kronologis kejadian maupun kerugian yang diderita pemilik toko , pasalnya saat reporter Hallobanua mencoba untuk mengkonfirmasi ke pihak kepolisian yang tengah melakukan olah kejadian di TKP,  tidak bisa memberikan keterangan secara resmi 

Kendati demikian, dari pantauan hallobanua.com di lapangan, beberapa petugas kepolisian tengah melakukan pemeriksaan dan olah TKP. 

Dari sejumlah informasi, kejadian bermula saat pemilik toko hendak membuka tokonya pada pagi hari. 

Melihat brangkas telah dibobol, pihak toko pun kabarnya langsung melaporkan kepada ke petugas kepolisian. 

Tak berselang lama, petugas kepolisian datang dan melakukan pemeriksaan. Dan beberapa saat langsung memasang garis polisi. 

Eka salah satu pedagang di kawasan itu, mengaku baru mengetahui kejadian itu setelah ia baru saja membuka tokonya. 

"Katanya kebobolan. Saya disini tadi sudah terbuka juga sama orangnya yang membuka," katanya Selasa (16/05/23). 

Meski begitu, penjual minuman itu mengaku tak mengetahui persis kejadian. Namun ujarnya saat itu telah banyak petugas kepolisian yang datang. 

"Katanya habis semua barangnya di brangkas. Tapi tidak tahu juga berapa," imbuhnya. 

Sementara itu H Sugi, salah satu pedagang emas lain di kawasan pasar juga mengaku tidak mengetahui persis kejadian tersebut.
Kendati saat itu tengah ramai, Ia tetap memilih untuk membuka toko emasnya.
"Tetap aja sih buka, meski ada khawatir.
Biasanya pulang kan tidak dibawa, jadi melihat kejadian ini nanti pulang, dibawa saja semua emasnya, biar aman," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya