Relawan Damkar Di Banjarmasin Didaftarkan Sebagai Kepesertaan Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 5.480 orang Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) di Kota Banjarmasin akhirnya terdaftar menjadi nasabah asuransi BPJS Ketenagakerjaan. 

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mencoba memperjuangkan asuransi bagi anggota Redkar di Kota Banjarmasin yang terdaftar di aplikasi E-Damkar. 

"Insya Allah 5.480 orang Redkar atau anggota BPK/PMD Damkar yang terdaftar di aplikasi E-damkar ini asuransinya akan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melalui pesan singkat WA, Selasa (09/05/23). 

Dana yang disiapkan untuk ribuan relawan tersebut ujar Ibnu yakni bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023. 

"Dananya dari APBD Kota Banjarmasin tahun 2023," jelasnya. 

Meski mendapatkan asuransi, Ibnu tetap berharap para relawan damkar agar terus berhati-hati dalam menjalankan tugas. 

"Mudahan tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugas membantu warga yang terkena musibah kebakaran," harapnya. 

"Sopir unit damkarnya juga akan diuji kelayakannya untuk dapat SIM dan diberi pelatihan safety driving," pungkasnya. 

Terakhir, orang nomor satu di bumi Kayuh Baimbai itu pun berharap, dengan adanya asuransi tersebut, bisa mendorong para relawan Redkar, untuk lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugasnya jika terjadi musibah kebakaran. 

"Jadi para relawan Damkar swasta yang terdaftar dan menerima asuransi ini bisa maksimal dalam mengcover ketika kebakaran terjadi" beber Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya