DILAN, Salah Satu Cara Banjarmasin Wujudkan Kota Cerdas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka sekaligus menjadi Keynote Speaker pada kegiatan Talk Show DILAN (Digital Melayani) Goes To Campus. 

Kegiatan dengan tema "Sharing & Caring Public Digital Pemko Banjarmasin" itu, digelar di Politeknik Negeri Banjarmasin, pada Kamis (22/06/2023) kemarin. 

Terlihat kegiatan yang diikuti peserta yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswi Poliban sangat antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan sampai akhir. 

Dalam kesempatan itu, mereka juga diperkenalkan dengan Super Apps milik Pemko Banjarmasin. Yaitu Banjarmasin Pintar maupun juga aplikasi layanan tanggap aduan masyarakat SP4N - LAPOR. 

Peserta cukup interaktif dengan para narasumber dan banyak memberikan masukan dalam sesi Talkshow tersebut. 

Ibnu Sina mengatakan, DILAN Goes To Campus ini merupakan upaya Pemko Banjarmasin untuk memperkuat basis Smart People lewat perantara adik-adik mahasiswa/i yang merupakan cikal bakal generasi emas kedepan. 

Terlebih, mereka sebagai bagian penting dari kolaborasi Pentahelix pilar Akademisi tentu diharapkan dapat menguatkan dan mendorong perwujudan visi misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat. 

"Ini harus dibersamai betul, apalagi erat kaitannya dengan kampus perguruan tinggi yang identik dengan mahasiswa sebagai salah satu pilar kolaborasi pembangunan kota," ujar Ibnu. 

"Intinya ini (DILAN) hadir dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk (bagi mahasiswa) supaya lebih mudah dan cepat dalam berurusan, apalagi super apps ini kan sudah mengantongi sertifikat HAKI dari Kemenkumham sebagai properti Pemko, jadi saya kira memang sudah saatnya pelayanan digital mesti dimaksimalkan," sambungnya. 

Sementara itu, Kadiakominfotik Banjarmasin, Windiasti Kartika membeberkan, melalui kegiatan itu diharapkan mereka dapat menjadi Agent of Change atau agen perubahan untuk peningkatan literasi digital di kota Banjarmasin. 

Selain itu, Ia berharap mereka (mahasiswa) bisa menyebarluaskan informasi apa saja yang mereka dapatkan pada hari ini mengenai adanya aplikasi pelayanan publik yang disediakan oleh Pemko Banjarmasin. 

"Kita ingin penyebarluasan informasi ini tidak berhenti disini, melainkan mereka (mahasiswa) dapat menginformasikan kembali baik kepada kerabat keluarga, sekitar mereka ataupun juga dilingkup pertemanan mereka didalam maupun luar kampus," jslasnya. 

"Sehingga lebih banyak lagi warga kota yang dapat mengetahui, mengunduh serta mendapatkan layanan publik digital melalui super apps tersebut," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya