Pemko Banjarmasin Bakal Bangun Jembatan Gantung di Kuin Kecil

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui Dinas PUPR terus berupaya menuntaskan peningkatan pembangunan di sektor fasilitas umum, khususnya di daerah pinggiran kota. 

Terbaru, di tahun 2023 ini PUPR bakal membuat jembatan gantung di kawasan perbatasan antara Kuin Kecil, Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar. 

"Jembatan gantung itu hadiah dari Kementrian PUPR. Nanti menghubungkan antara Kuin Kecil Kota Banjarmasin dengan Aluh-aluh," ungkap Kadis PUPR Banjarmasin, Senin, (05/06/23). 

Terkait soal lahan, Suri mengaku pihaknya telah berdiskusi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar. 

"Masih berproses, dan lawan-kawan dari Balai Jalan pun masih menunggu kita clearkan dulu," tuturnya. 

Perempuan sering disapa Yayah itu pun mengungkapkan sampai saat ini desain jembatan gantung itu telah disiapkan. 

"Nanti desainnya itu nanti direview lagi pihak kementrian. Karena di kementrian itu ada standar untuk jembatan gantung," jelasnya. 

"Dengan adanya bantuan jembatan gantung untuk kabupaten dan kota itu, tentunya harus sesuai dengan keinginan kementrian," pungkasnya. 

Diketahui, rencana perbaikan pada infrastruktur jembatan kayu ulin itu akan menggunakan dana hadiah dari penghargaan peringkat ke 2 dalam penilaian kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan yang berhasil diperoleh oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya