PUPR Sebut Genangan Air di Al Qomar Terjadi Akibat Drainase Kurang Baik

hallobanua.com, BANJARMASIN - Genangan air yang tak kunjung surut dikawasan Gang Al Qomar, Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin terjadi akibat sistem drainase disana yang kurang baik. 

Oleh karena itu, agar dapat segera ditangani, Kepala Dinas PUPR Suri Sudarmadyah pun memerintahkan jajarannya untuk ditangani segera. 

"Besok kita lakukan pemeliharaan saluran-saluran. Semoga mengurangi genangan," ungkap Suri, Kamis (8/7/2023). 

Dikatakannya, genangan air terjadi akibat adanya sumbatan-sumbatan sampah, serta saluran drainase yang kurang baik. 

"Drainasenya itu akan kami evaluasi agar lebih lancar. Kami mohon partisipasi seluruh warga ya agar menjaga lingkungan serta fasilitas umum," harapnya. 

Tak hanya itu, perempuan sering disapa Yayah itu jiga bilang, jika genangan air diduga juga terjadi karena kontur tanah yang melendut atau berlekuk ke bawah.. 

"Jadi nanti kita akan sesuaikan dan kita tinggikan. Kita sudah minta teman-teman UPT Drainase, Jalan dan Jembatan," pungkasnya.

Terakhir, ia pun meminta pasukan turbo PUPR Kota Banjarmasin untuk mengangkut dan membersihkan lumut yang tumbuh di genangan air tersebut. 

"Tadi pagi kita minta pasukan turbo membersihkan dan mengangkat lumut. Kami juga minta mereka untuk semprot dan tembak jika ada sumbata,n" tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya