Wali Kota Ibnu Sina Bagikan 5 Ekor Sapi Qurban di Lima Kecamatan

hallobanua.com, BANJARMASIN - moment Hari raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 ini, Pemko Banjarmasin menyalurkan hewan kurban ke beberapa panitia mesjid di lima kecamatan se Banjarmasin. 

Dari pantauan media ini, penyerahan hewan qurban langsung dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Kabag Kesra, mulai di Masjid Miftahul Ihsan, Jl. P. Antasari, Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur pada Rabu (28/6/2023). 

"Ini titik ketiga penyerahan sapi qurban, Insyaallah diserahkan ke panitia masjid, dari qurban kami sekeluarga," ungkap Ibnu. 

Rencananya hewan qurban tersebut akan di bawa ke Rumah Potong Hewan (RPH) Basirih, agar memudahkan panitia melaksanakan penyembelihan. 

"Supaya panitia tidak repot makanya dibawa ke RPH," ujarnya. 

Nantinya, daging qurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar masjid Miftahul Ikhsan. 

"Mudah-mudahan qurban ini diterima Allah SWT," pungkas Ibnu. 

Sementara itu, Ketua Harian Masjid Miftahul Ihsan, Muhlidi Sulaiman mengaku bersyukur atas bantuan sapi qurban dari Ibnu Sina tersebut. 

"Alhamdulillah mendapat sumbangan dari pak Wali Kota Banjarmasin. Kami pengelola Masjid Agung mengucapkan terima kasih," katanya. 

Setidaknya ada 3 sapi yang akan diqurbankan di masjid Agung Miftahul Ihsan. 

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan sapi qurban ini dapat dinikmati masyarakat sekitar. 

"Mudah-mudahan nantinya ada juga penambahan sapi qurban pada tahun 2024 nanti serta masyarakat dapat merasakan dampak kegiatan sosial ini," tutupnya. 

Selain di Mesjid Miftahul Ikhsan, Wali Kota Ibnu Sina juga menyerahkan bantuan sapi kurban di Mesjid Sultan Suriansyah dan Mesjid Nurul Jannah di  kawasan Stadion Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin. 

"Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya