Film JSS Gelar Gala Premier Di Jakarta

hallobanua.com, JAKARTA - Usai gala premier di Kota Banjarmasin pada tanggal 10 Juli 2023 lalu, kali ini pertunjukan awal film Jendela Seribu Sungai (JSS) hadir di depan publik Jakarta, tepatnya di XXI Plaza Senayan Jakarta, Senin (17/7/2023) malam tadi. 

Tentunya, film JSS garapan Radepa Studio bersama dengan Pemko Banjarmasin itu menjadi media promosi Pariwisata Kota Banjarmasin. 

Acara gala premiere itu turut dihadiri sejumlah tokoh pejabat nasional seperti, Menko PMK RI, Dr. Muhadjir Effendy, M.AP, Politikus H. Agus Harimurti Yudhoyono (Politikus), Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Anggota DPD RI, Gusti Farid Hasan Aman, serta para semua pemain JSS serta tamu undangan lainya. 

Kemudian dari Kota Banjarmasin dihadiri, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman masing-masing beserta istri juga jajaran terkait di lingkungan Pemko Banjarmasin. 

Menurut Wali Kota Banjarmasin, film tersebut adalah sebuah film yang didedikasikan untuk kemajuan anak Banua khususnya di Kota Banjarmasin dalam meraih mimpi dan cita-cita. 

"Prosesnya kan sudah dari 4 tahun yang lalu, dari novel dengan judul yang sama lalu kemudian diangkat ke layar lebar, Alhamdulillah akhirnya tembus di studio bioskop XXI," ujarnya disela-sela kegiatan gala premiere di Jakarta. 

Ibnu menjelaskan, film JSS tersebut adalah bagian dari upaya Pemko Banjarmasin untuk mempromosikan dan memperkenalkan Kota Banjarmasin khususnya di bidang pariwisata. 

"Kami berharap ini adalah sebuah film yang akan  menjadi catatan sejarah baru untuk Kota Banjarmasin," harapnya. 

Bukan tanpa alasan, film tersebut menampilkan lanskap kota berjuluk Seribu Sungai dengan berbagai keindahan alamnya yang menjadi latar cerita dan kehidupan tiga tokoh anak. 

Selain itu, Jendela Seribu Sungai juga menghadirkan lokasi produksi di tanah Loksado serta lekuk liuk sungai-sungai di pegunungan Meratus yang memanjakan mata. 

Film Jendela Seribu Sungai nanti menjadi lebih menarik, hal ini dikarenakan rilis bersamaan dengan momentum Hari Anak Nasional 2023, Tentunya, film dengan genre drama keluarga ini juga menjadi film yang sangat inspiratif dan menghibur. 

Kemudian, Ibnu menambahkan, dari film tersebut ruang budaya, ruang kreativitas dan talenta-talenta muda di setiap sudut Kota Banjarmasin bisa diangkat ke layar lebar khususnya di industri ekonomi kreatif. 

"Kami berharap ini ditonton oleh semua pihak, karena ini dari kita untuk kita, ini adalah film pertama dan mudah-mudahan dari sini kita mendapatkan bibit-bibit yang bagus untuk kedepannya," pungkas. 

Ibnu pun berharap, film ini dapat ditonton oleh seluruh warga Kota Banjarmasin dan bubuhan Banjar dimanapun berada termasuk seluruh warga Indonesia. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya