Komitmen Pemko Banjarmasin Perangi Kekerasan Terhadap Anak

hallobanua.com, BANJARMASIN - Di momen Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Banjarmasin turut melaunching jingle Forum Anak Banjarmasin. 

Menurut Plt Kepala DP3A Banjarmasin, Helfiannor, jingle itu merupakan kreatifitas anak-anak dari Forum Anak Banjarmasin. 

"Itu langsung dinyanyikan salah satu staf muda Wali Kota yakni Annisa. Mudah-mudahan dengan adanya jingle ini, sesai dengan arahan pak wali bisa menekan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan," ungkap Helfiannor, Sabtu (28/7/2023). 

Di momen HAN 2023 ini, Helfi juga bilang bahwa pihaknya telah menyelesaikan kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi beberapa waktu lalu, yakni Karin. 

Ia bilang, pihaknya melalui kader dan satgas saat ini sudah bisa membujuk orang tua Karin untuk menyerahkan anaknya ke panti asuhan. 

"Mudah-mudahan kedepannya lancar di panti asuhan," tuturnya. 

Kemudian terkait kasus bully atau perundungan, pihaknya tegas terus memerangi melalui Forum Anak Banjarmasin dan berkolaborasi dengan sekolah siaga kependudukan. 

"Disana rekan-rekan kemudian bisa melakukan aktifitasnya di sekolah di Banjarmasin. Itu salah satu upaya kita," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya