Sabet Gelar Juara, Nanang Irfan Dan Galuh Naila Siap Majukan Pariwisata Di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Kota Banjarmasin tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin telah berakhir, pada Sabtu, (29/07/2023) kemarin. 

Muhammad Irfan Perdana
dan Naila Nur Azizah. Mereka berdua berhasil keluar sebagai juara pada pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin Tahun 2023. 

Keduanya telah menyingkirkan beberapa pasangan finalis calon Naga lainnya, pada gelaran Grand Final Naga 2023 tersebut.
Penyematan selempang tanda pemenang kepada peserta dengan nomor urut 037 dan 002 itu, dilakukan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, di Grand Palace Restoran, Mitra Plaza Banjarmasin. 

Muhammad Irfan Perdana kepada hallobanua.com mengatakan, dirinya sudah memiliki Program Kerja (Proker) yang akan diemban dalam bertugas sebagai nanang, yaitu Generasi Merawa. 

"Mempromosikan pariwisata, melestarikan budaya dan berwawasan pemuda-pemudanya," ungkapnya. 

"Jadi maksud proker itu kita promosikan dan lestarikan budayanya tetapi angan lupa juga berwawasan SDMnya," sambungnya.

Ditambahkan galuh Naila Nur Azizah, untuk mengimbangi mendukung proker di pemerintah, dirinya juga mengaku memiliki proker bernama Peta Budpar. Yaitu Pemuda Melestarikan Budaya dan Pariwisata. 

"Didalam program itu saya ingin mengedukasi sesama pemuda untuk bisa melestarikan budaya dan pariwisata di Banjarmasin," katanya. 

Dengan terpilihnya mereka berdua, Nanang Irvan pun berharap Pewadahan Nanang Galuh di Banjarmasin bisa terus maju dan berkembang. 

"Dan semoga terus bisa berkolaborasi antara nanang galuh dan pemerintah kota," ujar Irfan. 

Ditambahkan Naila, mereka berharap bisa mengemban amanah dengan baik. 

"Semoga kami berdua bisa membawa nama baik Banjarmasin ke kancah internasional dan bidang pariwisata dan kebudayaan," tuntasnya. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti juga turut menyematkan selempang kepada Pramudya Ridho Pratama dan Fatimah Azizah yang keluar sebagai Wakil I Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin Tahun 2023. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya