Samosir, Anggota DPRD Kota Banjarmasin Berbagi Bersama Korban Kebakaran di Simpang Pilot

hallobanua.com BANJARMASIN – Para korban kebakaran di Gang Simpang Pilot Belitung Darat Banjarmasin Barat, mendapat perhatian dari anggota DPRD Kota Banjarmasin, Drs Saut Nathan Samosir.

Saut Nathan Samosir juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin ini, memberikan bantuan berupa uang tunai kepada beberapa orang Kepala Keluarga yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut, Senin siang )17/7/2023) kemarin.

Didampingi sang Isteri juga Owner ekspedisi PT Lintas Jawa, Samosir mengaku prihatin atas musibah yang telah menimpa warga Kota Banjarmasin ini.
Dikatakan Wijiyatmoko selaku Ketua RT 27 di Kelurahan Kuin Cerucuk, bantuan dari Samosir ini sangat membantu dan ikut meringankan warganya yang tengah dirundung musibah.

“Mudahan beliau mendapatkan imbalan yang berlipat dan usahanya dilancarkan, terimakasih banyak Pak Samosir,” tutur Ketua RT.

Rumah terbakar 18 buah, terdiri dari  18 KK  62 Jiwa, kejadian sekitar pkul 08.00 wita pagi diduga kuat akibat tabung gas meledak.

Sementara itu, Saut Nathan Samosir kepada mengungkapkan bantuan yang disalurkannya tersebut sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian dirinya kepada sesama.

“Kita berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan warga kita yang tertimpa musibah bencana kebakaran, kurang lebih 18 Kepala Keluarga yang mengalami musibah. Tujuan kita memberikan dorongan dan motivasi kepada keluarga yang mengalami muisbah,” tutur Samosir, Senin (17/7/2023).

Dikatakannya, jika dilihat dari nominal bantuan yang diberikan tentu nilainya tidak seberapa, kendati demikian dirinya berharap bantuan ini dapat bermanfaat.

“Kita support para korban, biar tidak berlarut-larut dengan kesedihan,” kata Samosir.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu (12/7/2023) lalu, telah terjadi kebakaran di Gang Simpang Pilot RT 13 RW 2 kawasan Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat.

Akibat musibah itu, 18 buah rumah hangus dilahap si jago merah, dan 18 orang Kepala Keluarga (KK) dan 62 jiwa kehilangan tempat tinggal. Diduga kuat, kebakaran disebabkan oleh ledakan dari sebuah kompor gas.

Tim liputan/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya