Ada Lomba Dongeng Hingga Menari, Ratusan Guru Di Banjarmasin Selatan Ikuti Porseni 2023

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) 2023 digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, pada Selasa (29/8/2023) di SD Santa Maria, Jl. Rantauan Timur, Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kegiatan ini diikuti 523 peserta yang terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan se-Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Ketua Porseni 2023, Rahmat Kardata mengatakan, setidaknya ada 5 Cabang yang dipertandingkan untuk kategori olahraga dan 6 untuk kategori olahraga seni.
"Jadi totalnya ada 11 cabang olahraga. Yakni ada Voli, Minisoccer, Badminton, Catur, Asinan atau Gerobak Sodor. Sedangkan Cabor Seni yakni Beryanyi Solo, Menari, Pidato, Mendongeng Bahasa Banjar, Kaligrafi dan Puisi," ungkapnya usai pembukaan, Selasa (29/8/2023).

Perebutan piala bergilir ini ujarnya akan dilaksanakan selama 2 hari hingga hari Rabu (30/8/2023).

"Jadi yang ikut ini dibagi menjadi 7 gugus. Tahun tadi Porseni dipegang gugus 2 yang menjadi juara yang terdiri dari 10 sekolah," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Disdik Banjarmasin, Nuryadi juga mengatakan, ajang ini merupakan ajang kreatifitas dab cara bersilaturahmi antar guru dan kepala sekolah di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

"Nasional juga dilombakan. Di Banjarmasin juga ada beberapa yang melaksanakan sebelumnya seperti Banjarmasin Timur, Utara dan ini Selatan. Jadi semua mereka sudah melaksanakan tingkat kecamatan," ujar Nuryadi.

Ia pun menyambut antusias kegiatan yang digelar di kawasan Banjarmasin Selatan. Bukan tanpa alasan, menurutnya ini kegiatan yang paling banyak diikuti sekolah maupun para guru.

"Dan tentu paling banyak cabornya. Jadi luar biasa pelaksanaan porseni 2023 ini," pungkasnya.

Tak hanya itu, Nuryadi juga berharap dengan adanya porseni ini menjadi ajang refleksi bagi para guru.

"Karena ini kegiatan selama 2 hari, jadi kita instruksikan bagi para murid untuk melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di rumah masing-masing," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya