Korban Kebakaran Di Taluk Surgi Mufti Terima Bantuan Dari Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Bantuan terus mengalir untuk korban kebakaran di Jl. Panglima Batur, Gang Gusti Galuh (Taluk) RT. 6 RW. 1 Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kali ini, bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin langsung diserahkan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor  kepada warga terdampak kebakaran.

Bantuan yakni berupa bantuan tanggap darurat yang terdiri dari bahan pokok, peralatan memasak dan tidur untuk warga.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini cukup membantu. Dan ini bentuk kepedulian Pemko Banjarmasin kepada masyarakat," ungkap Ariffin, Selasa (29/8/2023).

Musibah kebakaran ini kata dia, bukanlah hal yang dikehendaki. Ia pun berharap para korban kebakaran diberi ketabahan.

"Mari bersama-sama kita berdoa agar musibah ini tidak lagi melanda kita di Banjarmasin," harapnya.

Arifin pun turut menghimbau warga Kota Seribu Sungai untuk terus waspada dan berhati-hati akan musibah kebakaran. Mengingat cuaca panas saat ini.

"Warga pokoknya jangan lengah dan juga ini menjadi strategi kita untuk mencegah terjadinya kebakaran," pungkasnya.

Tak hanya dari Dinsos, bantuan juga disalurkan oleh Kesejahterahan Rakyat (Kesra) Kota Bajarmasin bersama Baznas Kota Banjarmasin.

Diketahui sebelumnya kebakaran terjadi pada Jumat (25/8/2023) malam kemarin menghanguskan 11 bangunan rumah dan berdampak kepada 21 KK berisi 57 jiwa.

Hadirnya dapur umum itu pun dirasa sangat membantu warga korban kebakaran yang terdampak yakni kurang lebih 19 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 57 jiwa.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya