Muaythai Kalsel Loloskan 4 Atlet Menuju PON 2024 Aceh

hallobanua.com SURABAYA - Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK-PON) yang berlangsung sejak tanggal 20 - 27 Agustus 2023 bertempat di GOR Pancasila Surabaya telah usai. 

Dari ajang pertandingan tersebut, dari 19 atlet Muaythai Kalimantan Selatan (Kalsel) ada sebanyak 4 orang atlet yang berhasil meraih tiket PON dengan rincian 2 orang dari Muay Boran Putra dan 2 orang putri dari kategori laga. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Muaythai Indonesia (MI) Kalsel H Aftahuddin mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih tiket PON 2024 di Aceh nanti. 

"Selamat untuk para atlet yang berhasil meraih tiket untuk bertanding dalam ajang PON 2024 nanti dan untuk yang belum berhasil jangan patah semangat. Jadikan ini pengalaman dan untuk motivasi kedepannya," tutur H Aftahuddin. Senin (28/8/2023). 

"Dengan pengalaman bertanding di ajang nasional ini, kita yang merupakan cabor yang masih terbilang baru di Kalsel bisa melihat dan mempelajari bagaimana atlet atlet hebat lainnya bermain agar menjadi pemacu bagi Muaythai Kalsel kedepannya," lanjutnya. 

Ia juga mengungkapkan akan memperbanyak event event pertandingan lokal untuk menambah jam terbang atlet atlet Muaythai Kalsel agar dapat lebih bersaing di ajang nasional. 

"Ada peningkatan pada BK PON kali ini, yang sebelumnya kita hanya dapat meloloskan satu atlet ke PON kini kita dapat meloloskan sebanyak 4 orang, kita hanya kurang di jam terbang dan akan kita perbaiki," ungkap H Aftahuddin. 

H Aftahuddin berpesan kepada seluruh atlet agar tetap selalu semangat dan tidak cepat puas serta terus berlatih untuk menghadapi event event selanjutnya. 

"Jangan terlena, tetap latihan karena kita telah mempersiapkan nantinya akan ada event event pertandingan Muaythai di Kalsel," pungkasnya. 

Untuk diketahui, 4 orang atlet yang berhasil mendapatkan tiket menuju PON 2024 nanti antara lain: 
- Merlinda Ismayanai Atlet Kelas 60 Kg Putri
- Dewi Raisa Ramadani Atlet Kelas 54 Kg Putri
- Abdul Rozak dan Abdul Halim Perdana Kusuma Atlet Kategori Muay Boran

Penulis : Krisna
Surabaya
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya