Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Polda Kalsel Pinta Masyarakat di Kotabaru Waspadai Sikap Intoleran dan Paham Radikal

hallobanua.com, KOTABARU - Mencegah sikap intoleran dan paham radikal menjelang Pemilu 2024 Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel),  kembali menguatkan sinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kali ini pihaknya melakukan silaturahmi bersama jamaah Musholla Al Hajjah Fatimah Samhah, di Kabupaten Kotabaru.

Kedatangan mereka diterima pengurus dan jamaah Moshala, sekaligus menghadiri kajian islam ba'da subuh.

Mengupas kitab aqidah Kasyfu Syubhat (menyingkap kerancuan), kajian disampaikan Ustadz Baginda Hasan Fahriansyah Hafidzhahullah.

Ustadz Baginda menjelaskan tentang tauhid, yaitu bagaimana mengesakan Allah pada hal yang menjadi kekhususan Allah. 

Disela kajian Ia juga berpesan kepada jemaah, agar tetap menjaga diri untuk tidak terpengaruh dengan situasi perpolitikan, terlebih saat ini sudah ramai berita-berita saling menghujat, ujaran kebencian, dan lainya di media elektronik, cetak dan media sosial.

"Kita sebagai ummat islam cukup membekali diri dengan ilmu. Silahkan siapapun yang akan menjadi pemimpin negeri ini, itulah yang harus kita patuhi," tuturnya.

Sementara itu Polda Kalsel yang diwakili Pembantu Unit Subdirektorat Keamanan Negara Direktorat Intelijen Keamanan Iptu Agus Murti, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus dan jemaah Musholla, atas diterimanya silaturahmi mereka, dan mengapresiasi kegiatan kajian rutin yang selama ini berjalan.

"Kami berpesan untuk bersama-sama menjaga situasi Keamanan di wilayah Kalsel, agar aman dan kondusif serta membantu dalam menanggulangi sikap intoleran, radikalisme dan terorisme guna terciptanya stabilitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024," ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat tidak lengah dan selalu waspada terhadap masuknya paham radikal.

"Sebentar lagi musim kampanye Pemilu 2024, jangan sampai situasi itu menjadikan lingkungan keluarga hingga tempat tinggal kita terpapar bahaya paham itu," pungkasnya.

Tim liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya