Di Apel Pagi, Kadisdik Tegaskan Pentingnya Peran Orangtua Hadapi Bullying

hallobanua.com, BANJARMASIN - Peristiwa bullying atau perundungan terus menjadi atensi serius Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi saat apel Senin (14/8/2023) pagi menekankan, beberapa hal penting kerja sama antara institusi pendidikan, pemerintah, dan masyarakat dalam mengatasi masalah tersebut. 

"Bullying ini yang menjadi perhatian kita bersama. Jadi harapan kami solusi yang harus kita hadapi bersama-sama itu adalah kita banyak Komunikasi, koordinasi dengan anak kita, apalagi mereka di sekolah kita tidak tau," ucap Nuryadi.

Ia bilang, bullying yang melibatkan tindakan merendahkan, mengintimidasi, atau menyakiti individu lain secara verbal, fisik, atau melalui media online, telah menjadi perhatian global karena dampak negatif yang dapat berdampak pada kesejahteraan dan perkembangan psikologis korban. 

Ia juga menggarisbawahi pentingnya peran orang tua dalam membimbing anak-anak mereka mengenai pentingnya menghormati, menerima perbedaan, dan berbicara dengan sopan. 

"Kita tau sendiri bahwa Undang-undang Nomor 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional, penyelenggaraan dan pengembangan sistem pendidikan nasional merupakan tanggungjawab bersama antara keluarga, masyarakat, dan Pemerintah," ujarnya. 

Lantas, Nuryadi berharap, kesadaran terhadap masalah bullying semakin meningkat di kalangan warga kota. 

Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat, Banjarmasin diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif dalam memberantas bullying dan menciptakan lingkungan yang lebih ramah, aman, dan mendukung perkembangan generasi muda. 

"Marilah kita bersama sama bertekad untuk menjaga lingkungan Keluarga kita utamanya tadi yang kami sampaikan tadi banyak komunikasi kepada anak-anak kita, saudara kita," pungkas Nuryadi. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya