Pasar Sejumput Teluk Tiram Jadi Sasaran Amukan Api

hallobanua.com, BANJARMASIN - Musibah kebakaran kembali terjadi di kawasan padat penduduk di Banjarmasin. Kali ini, sijago merah meluluh lantakan kawasan pasar pinggir sungai tepatnya di Pasar Sejumput, Jl. Teluk Tiram Gang H Saadah, RT. 5 RW. 1, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat pada Selasa, (29/8/2023) sekira pukul 15.00 Wita.

Kepada hallobanua.com, Ummy, salah satu korban mengaku pertama melihat kobaran api berasal dari salah satu bangunan yang berada di samping rumahnya.

"Tadi saat saya mau buang air kecil, tiba-tiba orang seberang sungai sufah teriak api. Setelah dilihat ternyata api sudah besar di rumah samping rumah saya," ungkap perempuan 37 tahun itu, Selasa (29/8/2023).

Saat ditanya apakah ada penghuni di rumah asal api tersebut? Ia mengaku tak mengetahui pasti hal tersebut.

"Orangnya tidak tau ada atau tidak, pokoknya pas teriak tadi sepertinya tidak ada yang keluar, dan api membesar," tuturnya.

Ummy yang juga seorang pedagang di pasar itu pun mengaku, sebagian dari rumahnya hangus terbakar. 

"Tadi sepeda motor sama kulkas bisa diselamatkan, yang lain habis," tuturnya.

Terpisah, Ketua RT. 5, Fauzi mengatakan, kebakaran setidaknya menghanguskan 5 buah bangunan. Yakni, 2 rumah, 2 kios dan 1 gudang beras.

Ia menuturkan, asal api diduga bermula dari rumah warga bernama Imis. Kobaran api pun menghanguskan beberapa rumah warga serta dagangan yang terdiri dari berbagai macam jualan seperti beras, kerupuk, sayuran dan lainnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Pasalnya kawasan pasar sudah banyak yang tutup.

Pasca kejadian, terlihat beberapa pedagang pun langsung menyelamatkan barang dagangannya ketempat lebih aman. 

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya